|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

PSSI Tunjuk Indra Sjafri Tangani Timnas Indonesia di Ajang Asian Games

PSSI berencana mengirimkan Timnas Indonesia U-20 ke Asian Games 2023 di Hangzhou, China, 23 September sampai 8 Oktober mendatang. Jakarta, 06/07/2023. PSSI ingin pembinaan pemain-pemain Timnas Indonesia ini berkelanjutan. Dengan U-20 tampil di ajang sekelas Asian Games, para pemain tersebut diharapkan mempunyai kualitas dan mental yang lebih baik saat di usia emas atau timnas senior. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2023.


TAJUKNEWS.COM / Jakarta. - Beradasarkan peraturan cabang sepak bola di Asian Games 2023 nanti menggunakan pemain dengan batas usia U-24.


Akan tetapi PSSI memiliki kebijakan lain dengan merancang ajang tersebut diikuti pemain-pemain Timnas U-20. Indra Sjafri ditunjuk PSSI guna menangani Timnas Indonesia di Asian Games nanti.

PSSI berencana mengirimkan Timnas Indonesia U-20 ke Asian Games 2023 di Hangzhou, China, 23 September sampai 8 Oktober mendatang.

"Nanti saya bicara ke Coach Indra, yang Asian Games kami siapkan [skuad] U-20, siapa takut. Sama Argentina saja sudah berani," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Kamis 06/07/2023.


PSSI ingin pembinaan pemain-pemain Timnas Indonesia ini berkelanjutan. Dengan U-20 tampil di ajang sekelas Asian Games, para pemain tersebut diharapkan mempunyai kualitas dan mental yang lebih baik saat di usia emas atau timnas senior.


"Menurut Erick Thohir, PSSI memiliki jangka panjang dengan menurunkan pemain muda di Asian Games 2023.



"Tapi kan itu apa [targetnya mengirim skuad U-20 untuk Asian Games]. Tidak ada targetnya, targetnya buat masa depan. Kenapa U-20, karena setahun berikutnya jadi U-21. Jadi Abis U-20, ke U-21, lalu ke U-22," tukas Erick Thohir.

PSSI juga memiliki pandangan lain berdasarkan duel Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juli. Dalam laga tersebut Skuad Garuda memainkan enam pemain yang tampil baik dengan usia di bawah 23 tahun.


"Berdasarkan pengalaman tersebut, PSSI percaya Timnas Indonesia U-20 bisa menghadapi lawan-lawan dengan usia di atas, "Tuturnya.

"Dan ingat waktu lawan Argentina, ada enam pemain kita di 23 tahunan ke bawah, ada Asnawi [Mangkualam], [Pratama] Arhan, Elkan [Baggott], Rafael [Struick], [Rizky] Ridho, Ernando [Ari], itu kan bagus, Ivarr [Jenner]," Pungkas Erick.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2023.
Komentar

Berita Terkini