|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Kampanye di Zona II, Ijeck Ziarah Makam Sisingamangaraja XII


Trionenews.com, Balige - Musa Rajekshah (Ijeck) yang maju menjadi calon wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) berpasangan dengan calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, bernomor urut 1 melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional Raja Sisingamangaraja XII, di Soposurung, Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara, Minggu (25/2/2018).

Kehadiran Cawagub Sumut Musa Rajekshah atau akrab dipanggil Bang Ijeck bersama Tim Pemenang ERAMAS di Kota Balige, yang merupakan awal kampanyenya di Zona II, Kabupaten Tobasa, disambut antusias masyarakat sekitar.

Bahkan ketika sampai di pelataran makam, Ijeck disambut oleh Amang Sinambela, keturunan langsung Sisingamangaraja, dengan mengajak Ijeck masuk ke komplek makam setelah sebelumnya meminta beliau melepas alas kaki.

"Untuk menghormati Raja dan para leluhur yang dimakamkan di sini, orang yang niat ziarah harus melepas semua alas kaki sebagai tanda penghormatan," kata Sinambela, sembari memberikan bunga yang sudah disiapkan sebelumnya kepada Ijeck dan tim kampanye yang ikut berziarah untuk menaburkan bunga di makam Raja Sisingamangaraja XII.

Dikesempatan tersebut Ijeck mengatakan menghormati jasa para pahlawan, adalah cerminan Sumut yang bermartabat. Dan jangan sekali-kali melupakan sejarah. Kegigihan perjuangan Sisingamangaraja XII telah menginspirasikan masyarakat Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

"Memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga martabat bangsa adalah fitrah bagi semua manusia. Raja Sisingamangaraja XII sudah menularkan semangat juang itu pada kita semua. Mari kita bangun Sumut yang lebih baik," pungkasnya.

Baca : MPC PP di 33 Kab/Kota se-Sumut Dukung ERAMAS

Usai berziarah, Cawagub Sumut Musa Rajekshah dan tim kampanye kemudian melanjutkan perjalanannya ke sejumlah titik di Zona II untuk bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat yang menginginkan Sumut dipimpin oleh putra daerah terbaik milik Sumatera Utara.

Kabar kedatangan Ijeck di Tobasa ini, langsung menyebar ke warga Balige. Warga pun berkerumun ingin melihat lebih dekat dan berkomunikasi langsung dengan Cawagubsu yang diusung oleh 6 partai politik. Tampilan beliau yang baik dan rupawan semakin membuat antusias warga sekitar untuk bersalaman dan bahkan meminta foto bersama. (rel/trionenews.com)
Komentar

Berita Terkini