|

Polda Sumut Gelar Latpra Ops Keselamatan Toba 2018

(Foto Istimewa)
Trionenews.com, Medan - Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw diwakili Karo Ops Polda Sumut Kombes Imam Prakoso, memimpin dan membuka Latihan pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Toba 2018, bertempat di Aula Catur Prasetya lantai IV Mapolda Sumatera Utara, Senin (26/2/2018).

Karo Ops dalam sambutan membacakan amanat Kapolda Sumut, menyampaikan target ops keselamatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas dengan mengedepankan tindakan preemtif, dan didukung dengan penegakkan hukum berupa teguran dan tilang dalam rangka membangun opini dalam kepercayaan masyarakat terhadap Polri,

"Pelaksanaan Latpra Ops Keselamatan Toba 2018 bertujuan untuk memberi gambaran kepada para pelaksana yang terlibat dalam penugasan operasi sejauh mana pemahaman serta pengetahuan dan tindakan yang dapat diambil dalam pelaksanaan Ops Kepolisian Keselamatan Toba 2018 di wilayah Sumut," jelasnya.

Selain itu, pelaksanaan ini juga memberikan pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan penjabaran tugas masing-masing personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan Toba 2018.

Sehingga diharapkan untuk seluruh anggota yang terlibat langsung dalam operasi dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dengan menunjukkan jati diri yang sebenarnya sebagai Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter), tidak pandang bulu atau tidak memilih dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan Latpra Ops Keselamatan Toba 2018 dengan tema “Melalui Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Toba 2018 Polda Sumut beserta jajaran siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas di wilayah Provinsi Sumatera Utara.” sedikitnya diikuti 100 orang peserta yang terdiri dari satuan tugas (satgas) Polda, Kabag Ops Polres/Tabes, Kasat Lantas Polres/Tabes, Kanit Turjawali Polres/Tabes jajaran Polda Sumut. (rel/red)
Komentar

Berita Terkini