|

Polda Sumut Kerahkan Dua Pertiga Kekuatan Jelang Pilkada Serentak


Trionenews.com, Medan - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) telah mengerahkan dua pertiga kekuatan dari jumlah personil yang ada menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Sumatera Utara.

"Sesuai dengan tahapan Operasi Mantap Praja Toba 2018, kita sudah siapkan kekuatan dan sudah melakukan pelatihan-pelatihan termasuk melakukan upaya-upaya cipta kondisi berkaitan dengan tahapan-tahapan dari pada Pilkada 2018," ungkap Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, kepada wartawan disela-sela usai meresmikan lapangan tembak Pistol Sanika Satyawada Detasmen-A Pelopor Brimob Polda Sumut, di Jalan Soekarno Hatta, Binjai Timur, Sabtu (10/2/2018).

Lanjut Kapolda Sumut, selain kekuatan dua pertiga jumlah personil yang dimiliki, pihaknya juga sudah berkordinasi meminta bantuan dengan TNI guna pengamanan Pilkada serentak 2018 di Sumut.

"Kalau memang diperlukan kami juga akan meminta bantuan dari Polda Aceh 4 kompi. Kapolda nya sudah siap," ujar Kapolda.

Kapolda menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Sumatera Utara untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin.

"Himbauan saya kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara terutama para pemilih gunakanlah hak pilih sebaik mungkin, dan ikuti dengan baik dalam tahapan penyampaian visi dan misi para calon, jangan ada terpecah belah satu dengan yang lain," pintanya. (dyan)
Komentar

Berita Terkini