|

GMDM dan BNN Berikan Training Bahaya Penyalagunaan Narkoba

(Foto Istimewa)
Laporan : Sonny Eko Kusetiawan (trionenews.com, Jakarta)

Trionenews.com, Jakarta - Semakin meluasnya bahaya narkoba di awal tahun 2018 telah terbukti bahwa bahaya narkoba meresahkan masyarakat dan tertangkap nya barang narkoba Sabu seberat 3 ton di Batam terbukti Indonesia sebagai tempat pengiriman barang narkoba dari luar.

Dengan itu Dewan Pengurus Instusi Penerima Wajib Lapor Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (IPWL BAKORNAS GMDM) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Narkotika Provinsi (BNP) DKI Jakarta, Kementerian Sosial RI, LKBH GMDM dan Ronny Patinasarany Foundation, menyelenggarakan Training Of Trainer tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Acara dalam rangka mewujudkan Indonesia bersih bahaya Narkoba yang diartikan (Indonesia Bersinar), tersebut dihadiri diantaranya Ketua DPP GMDM Jefri T. Tambayong, Ketua DPP GMDM, AKBP Maria Sourlury, Kabid Pemberantas BNN Prov DKI Jakarta, Yerry Patinasarany Mantan pecandu dan bandar narkoba, ketum Ronny Patinasarany Foundation, Alfons Supit Legoh mantan dan pecandun narkoba, Program Manager Relokasi GMDM Cares, Andre Victor Nainggolan, SH, MH. Hadir dari BNN  Irjend Pol, Drs Arman Depari ( Deputi Berantas BNN) dan Waskito Budi Kusumo, Direktur Nafza Kemensos.

Kegiatan dilaksanakan atas meningkatnya penyalagunaan serta peredaran gelap narkoba di kalangan masyarakat. Kegiatan yang tujuan nya untuk peserta mendapat pengetahuan secara dalam tentang dampak penyalagunaan narkoba HIV/ AIDS serta di lihat dari aspek hukumnya.

Nantinya peserta diharapkan untuk mampu memberikan informasi yang jelas dan benar mengenai bahaya penyalagunaan narkoba dan penularan HIV / AIDS kepada lingkungan nta dan menjadi penyuluh dilingkungan masing-masing baik di daerah tempat ti.ggal mereka maupun komunitas mereka.

Irjend Arman Depari menghimbau partisipasi masyarakat luas untuk bekerja sama dalam bahaya narkoba akhir-akhir ini." Ucapnya."

Diharapkan peran serta masyarakat untuk dapat bergerak bersama dalam  kepedulian dan turut memiliki rasa tanggung jawab atas upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba. (Sonny/trionenews.com)
Komentar

Berita Terkini