|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Lanal Lampung Kerahkan KAL Pohawang Dukung Bantuan Logistik Korban Bencana Tsunami Di Pulau Legundi

Lanal Lampung Kerahkan KAL PAHOWANG II-3-30 lakukan bantuan bahan logistik dan evakuasi di Pulau Legundi, 26/12. Kapal yang diKomandani Lettu Laut (P) Bagus Mondro Murti untuk korban bencana Tsunami di Pulau Legundi,Kabupaten Pesawaran,Provinsi Lampung. Trionenews/Guf/tri1©2018.



Trionenews.com, Lampung - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung mengerahkan KAL PAHOWANG II-3-30 yang di Komandani oleh Lettu Laut (P) Bagas Mondro Murti untuk mendukung bantuan bahan logistik dan mengevakuasi para korban bencana Tsunami di Pulau Legundi, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Rabu (26/12/2018).


Pada kegiatan tersebut sebanyak 28 orang relawan terdiri dari 2 orang Personel Dishub, 6 orang Personel Polres, 3 orang Personel Puskesmas dan 17 Masyarakat Pesawaran melaksanakan peninjauan lokasi pengungsian dan memberikan bahan kontak kepada 500 orang korban bencana Tsunami di Pulau Legundi berupa selimut woal 60 potong, paket sandang 30 paket, tenda gulung 20 lembar, mie instan 40 dos, air minum gelas 70 dos, beras 100 kg, telur 2 peti, minyak goreng 1 dos, promina 1 dos, susu coklat 1 dos, pop mie 2 dos, pembalut wanita 1 dos, tabung gas kosong 3 kg 100 buah, dan bensin 2 jerigen.


Selain itu, Personel KAL Pohawang juga melaksanakan SAR dan evakuasi jasad korban tsunami di Pulau Legundi sebanyak 10 orang terdiri dari 7 orang jasad dewasa dan 3 orang jasad anak-anak, serta mengevakuasi pengungsi sebanyak 38 orang terdiri dari 5 orang anak-anak dan 33 orang dewasa.


Dalam melaksanakan kegiatan SAR dan evakuasi korban di Pulau Legundi, Personel KAL Pohawang dibantu oleh Tim Relawan dari TNI AD 2 orang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah 1 orang, Pertamina 1 orang, dan Pemda Pesawaran 2 orang.


Penulis : Guffe / Trionenews.com.
Komentar

Berita Terkini