|

Menhub Bersama Tokoh Adat Papua Galang Solidaritas Dana Wamena

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama masyarakat Papua di Jabodetabek Galang Solidaritas dana di Bunderan HI, Jakarta,13/10/19. Hadir tokoh Papua wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, Thaha Al Hamid tokoh Papua untuk kedamaian di Papua khususnya Wamena. Sonny /tajuknews.com/tjk@10/2019.



Tajuknews.com, Jakarta. Merawat kebangsaan melalui olah raga senam bersama, dengan senam kedaerahan Tari Poco-poco, Tari Tobelo dan Tarian Maumere. Penggalangan dana kemanusiaan untuk bumi Papua khususnya di Wamena dan sekitarnya yang  telah  cetuskan bersama sama Pemimpin- pemimpin Bangsa.

Solidaritas masyarakat Papua yang bertajuk " Kitorang Basodara" yang dihadiri masyarakat Papua yang berada di Jabodetabek dan sekitar dan di hadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, yang mewakili Gubernur Domingsus Mandacan (Gubernur Papua Barat), Thaha Al Hamid , Tokoh Papua, Dwi Sucipto Kepala SKK Migas, Jonathan K, Worotami Universitas Cendrawasih.  Kementrian perhubungan dengan dengan Kagama, ITS ,dan ikatan alumni (IKA) Universitas Cendrawasih menggelar acara Silaturahmi  senam, jalan sehat bersama Menhub,  Pejabat Papua, Tokoh masyarakat, Generasi Muda masyarakat Papua  guna galang dana untuk wamena di Bundaran HI.jalan Imam bonjol (13/10/2019)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama masyarakat Papua di Jabodetabek Galang Solidaritas dana di Bunderan HI, Jakarta,13/10/19. Hadir tokoh Papua wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, Thaha Al Hamid tokoh Papua untuk kedamaian di Papua khususnya Wamena. Sonny /tajuknews.com/tjk@10/2019.

Menhub Budi Karyadi  mengenakan hiasan kepala khas papua mengungkapkan,
"kegiatan ini diadakan untuk bersilaturahmi dengan teman - teman papua karna" kitorang Basodara" secara kekeluargaan juga hari  kita membangun kebersamaan untuk bersinerji membangun Indonesia makin bisa berarti ,kebersamaan itu yang utama penting yang harus kita jaga "tuturnya.

"Dalam kejadian kerusuhan yang terjadi di Wamena Kementrian Perhubungan Berserta seluruh jajaran pegawai di kementrian turut bersimpati dan empati atas terjadinya kejadian tersebut." Ujar Budi Karya

Ketua Umum WIN Silvana Rosita Dacosta, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama masyarakat Papua di Jabodetabek Galang Solidaritas dana di Bunderan HI, Jakarta,13/10/19. Hadir tokoh Papua wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, Thaha Al Hamid tokoh Papua untuk kedamaian di Papua khususnya Wamena. Sonny /tajuknews.com/tjk@10/2019.


"Kementrian Perhubungan bekerjasama dengan WIN, Alumni Perguruan Tinggi dan Tokoh-tokoh Papua serta Masyarakat mengadakan kegiatan senam, dan Pengumpulan Dana untuk korban Wamena. Dan saat ini terkumpul dana 1.5 milyar" pungkas budi

Ketua Umum WIN Silvana Rosita Dacosta bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama masyarakat Papua di Jabodetabek Galang Solidaritas dana di Bunderan HI, Jakarta,13/10/19. Hadir tokoh Papua wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, Thaha Al Hamid tokoh Papua untuk kedamaian di Papua khususnya Wamena. Sonny /tajuknews.com/tjk@10/2019.


Ketua umum WIN,silvana Dacosta mengatakan," Sudah beberapa kali ingin membuat Iven seperti ini merupakan satu program win ,tujuannya ingin memperkokoh NKRI jangan ada lagi kelompok- kelompok namun kebersamaan yang kita bina ,dengan kita suport acara ini ucap Silvana

Dalam wujud kegiatan kemanusiaan terkumpul dana sumbangan Rp 1,5 miliar
"Tujuan Berdirinya WIN Memperkokoh NKRI, Dan jika NKRI sudah di ganggu maka WIN akan Menghimbau, mempertemukan dan mempersatukan Tokoh-tokoh yang terlibat untuk menggalang Persatuan NKRI." Pungkas Silvana.

Sonny/tajuknews.com/tjk@10/2019.

Komentar

Berita Terkini