|

Launching KAMI (Keluarga Alumni) LSPR dan LSPR ALUMNI EXCELLENCE AWARD 2019 “Time To Reconnect”

Launching KAMI (Keluarga Alumni) LSPR oleh Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (Founder and Director of LSPR), Taufan Teguh Akbari, Ph.D (Presiden KAMI LSPR 2020 - 2022) beserta pengurus KAMI LSPR



TAJUKNEWS.COM, Bekasi, - KAMI (Keluarga Besar Alumni) LSPR mengadakan LSPR Alumni Excellence Award 2019 yang merupakan ajang reuni sekaligus pemberian penghargaan kepada alumni  LSPR yang telah sukses berkarya dan berprestasi diberbagai bidang melalui perannya masing-masing.

KAMI LSPR sebagai wadah dharma bhakti alumni LSPR bertujuan untuk menampung semua aspirasi dan aktualisasi seluruh alumni sehingga bisa berkontribusi dalam membantu alumni, kampus beserta civitas akademika dan masyarakat pada umumnya. 

Reuni KAMI LSPR tahun ini bertajuk “Time To Reconnect” yang bertujuan untuk merajut kembali jejaring alumni LSPR lintas batch yang saat ini sukses diberbagai bidang. Saat ini ribuan alumni LSPR telah sukses berkarir diberbagai bidang seperti pemerintahan, media, hospitality dan berbagai sektor industri kreatif.

Melalui Alumni Excellence Award 2019, KAMI LSPR memberikan 27 penghargaan kepada para alumni LSPR sukses yang berasal dari berbagai jurusan. Penyelenggaraan LSPR Alumni Award 2019 ini mendapat respon yang positif dari alumni LSPR, hal ini terlihat dari kurang lebih 100 aplikan yang masuk terbagi dalam 4 sektor, diantaranya sektor privat, pemerintah, BUMN/BUMD dan industri kreatif. LSPR Alumni Award 2019 hari ini terdapat 43 alumni yang masuk nominasi, 27 alumni menerima penghargaan dan 4 pemberian special award. di Bekasi , 7 Desember 2019.



Angkie Yudistia, Pendiri Thisable Enterprise dan Staff Khusus Millenial Presiden menerima penghargaan Special Award kategori Eksternal yang dibacakan oleh Ms. Ghina Amani Kemal Gani, dan dipersembahkan oleh Ibu Prita dan Bapak Kemal Gani.

“Peran alumni menjadi sangat penting dalam keberlangsungan universitas, alumni menjadi assetyang harus dirangkul dan dikembangkan oleh setiap universitas”, ujar Taufan Teguh Akbari selaku Presiden LSPR KAMI 2020 – 2022. Hingga tahun 2019, LSPR sudah meluluskan sekitar 20.000 lulusan bidang ilmu komunikasi yang berdasar dari berbagai konsentrasi seperti Public Relations, Marketing Communications, International Relations, Mass Media Communication, Digital Media Communication, Performing Arts Communication, Entrepreneur in Business Communication dan Hospitality.

Acara pemberian penghargaan kepada alumni LSPR ini juga dihadiri Prita Kemal Gani yang merupakan Founder dan Director LSPR Jakarta. Prita menyampaikan apresiasi atas berbagai pencapaian karir alumni LSPR yang telah sukses saat ini, “dengan  bangga saya menyampaikan rasa bangga atas berbagai pencapaian karir yang baik dari alumni LSPR yang saat ini sudah tersebar diberbagai industri, lintas bidang dan lintas karir dengan posisi yang gemilang juga membanggakan”, ujar Prita. Dalam kesempatan ini, Prita mengajak semua alumni LSPR dimanapun berada untuk dengan bangga menyertakan hashtag #LSPRisEverywhere diberbagai postingan media sosialnya, karena apapun industrinya alumni LSPR sudah ada dimana-mana.

Prita juga menyampaikan kabar baik kepada para alumni yang hadir bahwa LSPR telah berubah status menjadi ‘Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR’ . Alumni adalah masa depan LSPR, oleh karenanya melalui momen ini KAMI LSPR mengajak semua alumni untuk bersama-sama membangun LSPR agar terus dapat berdampak baik membawa kualitas pendidikan lebih baik untuk Indonesia.

Berbagai masukan dari para alumni berperan dalam pengembangan LSPR ke depan. Peran dan kontribusi alumni LSPR salah satunya diukur sebagai indikator pemeringkatan universitas versi QS university ranking. Pada pemeringkatan ini, reputasi alumni di dunia profesional menjadi penentu pemeringkatan. KAMI LSPR terus berusaha memberikan kontribusi lebih kuat lagi bagi masyarakat. Kontribusi tersebut dibangun salah satunya dari peran serta alumni.

London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management. Saat ini LSPR – Jakarta memiliki 20.000 lulusan serta sebanyak 6.536 mahasiswa dan mahasiswi aktif.


Penerima Award kategori Private Sector.

Data LSPR Career Centre menunjukkan tingkat serapan lulusan LSPR-Jakarta di dunia kerja mencapai 90% lulusan. LSPR Career Centre selain menyelenggarakan seminar dan pelatihan, menyediakan informasi lowongan pekerjaan, juga membantu menyalurkan para alumni ke bidang pekerjaan yang mereka inginkan baik dalam dan luar negeri. 

Sejak tahun 2002, LSPR selalu mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai A. Untuk program S1 LSPR telah mendapat pengakuan internasional dari lembaga akreditasi internasional yakni The London Chamber of Commerce and Industry Examination Board (LCCI) United Kingdom dan City and Guilds UK sedangkan untuk Program S2, LSPR menjalin kerjasama dengan Edith Cowan University Australia dan City and Guilds UK.

 Sonny/Tajuknews.com/Tjk@12/2019.
  
Komentar

Berita Terkini