|

Wilayah Jakarta Timur Terus Di Guyur Hujan

Perum Eramas 2000, Cakung - Jakarta Timur,  tergenang bencana banjir di awal tahun 1/1/2020. Banjir yang mengaliri perumahan ini dalam semalam hujan terus turun. Sonny/Tajuknews.com/Tjk@1/2020.



TAJUKNEWS.COM, Jakarta. Musim hujan di awal tahun baru Tahun 2020 memberikan dampaknya yaitu bencana banjir di suluruh daerah Indonesia dan khususnya DKI Jakarta dan Kota menyanggah sekitar Jakarta , yakni Bekasi, Tanggerang, Depok dan Bogor. 

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada pagi, malam dan dini hari," tulis BMKG di situs resminya, Kamis (2/1/2020).

Wilayah Jakarta Timur terutama yang di aliri Kali Banjir Kanal Timur (BKT) masih belum terkoneksi saluran drainse air yang ada sekitaran Banjir Kanal Timur, tentunya itu Saluran kali kecil yang mengaliri masih tersendat sampah-sampah , belum ada nya lubang biopori untuk masuknya air merembes ke dasar tanah.

Dalam liputannya Tajuknews.com, " mendatangi lokasi banjir di Perumahan Eramas 2000 yang tergenangi air sekitar 60 cm-90 cm , banjir yang datang di malam hari sekitaran jam 15.00WIB Tanggal 1 januari 2020 , Bencana Banjir terakhir pada tahun 2007 juga mengenangi Perumahan ini.


Perum Eramas 2000, Cakung - Jakarta Timur,  tergenang bencana banjir di awal tahun 1/1/2020. Banjir yang mengaliri perumahan ini dalam semalam hujan terus turun. Sonny/Tajuknews.com/Tjk@1/2020.




" Hal yang sama juga di Kawasan Kompleks Cipinang Indah Jakarta Timur , Kompleks yang bersebelahan dengan BKT memberikan dampak yang tak berarti , Kawasan Cipinang Indah yang diramalkan tak terkena dampak bencana Banjir, Banjir di awal tahun 2020 ini terkena dampak nya , hal ini di karenakan perumahan tersebut lebih rendah permukaan tanahnya dari jalan Raya Kali malang sampai pintu Banjir Kanal Timur.


Banyak nya kerusakan ekosisitem dan draines di sekitara perumahan yang tak tertata rapi memberikan Pekerjaan Rumah Pemerintah Daerah dan Masyarakat, Sampah-sampah yang masih tampak terlihat dan buang sembarangan.

Sonny /Tajuknews.com/Tjk@1/2020.

Komentar

Berita Terkini