|

Wagub Baru DKI Ahmad Riza Patria Terpilih Gantikan Sandiaga Uno

Pemilihan Wagub DKI sebagai pendamping Anies Baswedan dilakukan rpat paripurna DPPRD DKI Jakarta, 06/04/2020.106 anggota dewan akan memilih salah satu calon di antara Nurmansyah Lubis dari PKS dan Riza Patria dari Partai Gerindra pukul 10.00 WIB.

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Pemilihan Wagub DKI Jakarta pendamping Anies ini akan dilakukan dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta yang digelar hari ini. 106 anggota dewan akan memilih salah satu calon di antara Nurmansyah Lubis dari PKS dan Riza Patria dari Partai Gerindra pukul 10.00 WIB.
Agenda pemilihan ini sendiri dipercepat oleh DPRD DKI. Awalnya, anggota dewan Kebon Sirih itu berencana menggelar rapat pukul 13.00 WIB.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri sidang paripurna DPRD dengan agenda pemilihan wakil gubernur. Anies tampak menggunakan masker kain berwarna hitam dan berpakaian kemeja putih beserta jas hitam.
Selain Anies, seluruh pimpinan DPRD dan anggota juga tampak menggunakan masker untuk menghindari penularan Covid-19 atau virus Corona.
Anggota rapat Pemilihan Wagub DKI Andyka mengatakan rapat paripurna mengedepankan kesehatan terutama physical distancing atau jaga jarak di tengah wabah Corona. "Kami berupaya tetap menjaga social distancing dan physical distancing," ujar Andyka saat dihubungi, Senin 6/04/2020.
Ia menuturkan jumlah undangan paripurna juga dibatasi. Panitia telah menyiapkan ruang transit bagi anggota saat proses voting. Secara teknis untuk jumlah kuorum, yaitu 54 anggota dewan yang pertama akan memilih terlebih dahulu sedangkan sisanya menunggu giliran dari ruang transit.
Andyka menambahkan untuk mengurangi kerumunan panitia membatasi keterlibatan media. Awak media hanya dibolehkan memantau Pemilihan Wagub DKI dari layar monitor yang disediakan di ruangan pers balai kota, " Imbuhnya.
Sonny/Tajuknews.com/tjk@/April/2020.
Komentar

Berita Terkini