|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Peluncuran Album Lagu Kolaborasi Lagu Untuk Indonesia oleh Good News From Indonesia (GNFI) dan Distorsi Music

Musisi Topan Tornado menghibur masyarakat dalam gelaran Hari Musik Dunia, Good News From Indonesia (GNFI) dan Distorsi Music Indonesia mengadakan acara peluncuran album lagu kolaborasi yang bertajuk #LaguUntukIndonesia #LawanCovid19. 




TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Bertepatan dengan Hari Musik Dunia, Good News From Indonesia (GNFI) dan Distorsi Music Indonesia mengadakan acara peluncuran album lagu kolaborasi yang bertajuk #LaguUntukIndonesia #LawanCovid19. 

Acara ini bertujuan untuk mengkampanyekan dan menyuarakan semangat, optimisme, dan harapan baik di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 lewat lagu penyemangat. Beragam lagu penyemangat sudah dikumpulkan GNFI dan Distorsi Music Indonesia selama sebulan pelaksanaan (April – Mei), Acara digelar di Taman Bahagia, Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara, pada Ahad malam (21/6/2020).


Selama sebulan itu, telah terkumpul sebanyak 102 lagu yang diciptakan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Dari 102 lagu, terpilihlah 20 lagu dengan 10 lagu aransemen dan 10 lagu non aransemen. Ke 20 lagu terpilih tersebut lalu diteruskan ke proses aransemen dan pengisian vokal.


Terdapat tiga poin tema dan sasaran lagu yang diciptakan para kreator, yakni;

· Menyemangati dan rasa terima kasih pada mereka yang berjuang di garis depan, antara lain tenaga kesehatan, aparat keamanan, dan petugas-petugas lainnya yang bekerja ekstra dan penuh risiko pada masa sulit ini

  Menyemangati semua orang untuk Bersatu (bahu-membahu, membangun solidaritas, dan yakin kita mampu melewati ini bersama).


· Edukasi tentang penanggulangan Covid-19 (baik untuk pribadi, keluarga, maupun komunitas/lingkungan)


Acara peluncuran album lagu kolaborasi #LaguUntukIndonesia dimulai  dengan sambutan Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Lilik Kurniawan, yang mewakili Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, yang tidak bisa hadir.


“Saya memberikan apresiasi untuk Good News From Indonesia dan sangat mendukung program ini. Musik adalah bahasa universal yang mudah dipahami dan diikuti oleh masyarakat. Keterlibatan peserta sekian banyak menunjukkan kecintaan mereka pada bumi pertiwi. Peran para musisi ini tentu akan sangat membantu dalam upaya program pemerintah menyampaikan pesan penanganan Covid-19 pada masyarakat,” ucap Lilik Kurniawan dalam sambutan.


Ada pun acara ini dilakukan setelah talkshow bertajuk "Semangat Terus Indonesia" via berbagai platform internet yang dimoderatori pendiri GNFI, Akhyari Hananto. Sebagai pembicara terdapat Letkol Laut (K) drg. M. Arifin Sp.Ort., M.Tr (Opsis) yang bertugas sebagai Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Andre Rahadian selaku Koordinator Relawan Gugus Tugas Covid-19, dan Relawan Kemanusiaan & Dosen London School Public Relation Jakarta yaitu Muhammad Hidayat, S.Ikom., M.Ikom.

"Untuk saat-saat ini saya rasa adanya kampanye ini sangat bagus, apalagi saat ini musik sebagai pengantar kita di lapangan untuk memberi semangat. Harapan kita dari anak muda, sebagai milenial yang mempunyai sumber daya, pikiran, dan masih banyak lagi, kita sama-sama tahu bahwa Indonesia memiliki anak muda yang kuat dan mempunyai rasa optimis sehingga kita bisa terus mengikuti perkembangan tentang Covid-19 ini. Kita harapkan dari pandemi ini bisa mendapatkan
pengetahuan baru dan masih bisa menebarkan semangat optimis seperti yang dilakukan GNFI lewat acara ini," terang Muhammad Hidayat.



"Anak muda ini saya sampaikan dengan semangat, ikuti protokol penanganan Covid-19. Kita berperang bersama, kita selesaikan pandemi ini, badai pasti berlalu. Mesti semangat karena tenaga medis di RSDC Wisma Atlet tetap semangat. Kampanye #LaguUntukIndonesia ini sungguh bagus jadi terima kasih untuk GNFI dan Distorsi Music Indonesia," ucap Letkol Laut (K) drg. M. Arifin Sp.Ort., M.Tr (Opsis).

"Anak muda ini saya sampaikan dengan semangat, ikuti protokol penanganan Covid-19. Kita berperang bersama, kita selesaikan pandemi ini, badai pasti berlalu. Mesti semangat karena tenaga medis di RSDC 
Wisma Atlet tetap semangat. Kampanye #LaguUntukIndonesia ini sungguh bagus jadi terima kasih untuk GNFI dan Distorsi Music Indonesia," ucap Letkol Laut (K) drg. M. Arifin Sp.Ort., M.Tr (Opsis).


"Acara kampanye ini merupakan salah satu upaya untuk terus mengajak masyarakat tetap disiplin menaati protokol kesehatan. Gunanya tentu untuk memutus penyebaran Covid-19. Jangan lupa untuk jaga jarak, kalaupun keluar harus pakai masker. Hal itu tentu meringankan tenaga medis di Indonesia seperti dr. Arifin. Ini adalah kesempatan besar untuk seluruh masyarakat khususnya anak muda dengan terus saling mengingatkan menaati protokol sehingga kita bisa kembali ke tatanan kehidupan yang baru," harap Andre Rahadian.


Setelah peluncuran, tak lupa para peserta #LaguUntukIndonesia yang terpilih dalam daftar lagu terbaik menyanyikan lagu yang mereka ciptakan di depan para tenaga medis yang hadir dalam acara. Untuk lebih lanjutnya, lagu tersebut bisa didengar lewat alamat internet https://www.distorsimusic.id/luicovid19.

Narahubung: Della Aniswara,  (Public Relation GNFI)

Laman 20 lagu terpilih #LaguUntukIndonesia: https://www.distorsimusic.id/luicovid19

Laman Good News From Indonesia (GNFI): https://www.goodnewsfromindonesia.id/


©Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2020.
Komentar

Berita Terkini