|

Ketum H. Deddy Pellu, Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu , " Menyatukan Kebersamaan Dalam Halal Bihalal "

Ketua umum H.Deddy Pellu, Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane Bersatu saat Konferensi Pers di Bumi Wiyata,Depok 18/07/2020. Dalam menggelar Halal Bi halal untuk memaknai kembali ke fitrah suci saling memaafkan dalam setiap waktu dimana pun berbagi dalam satu rasa. Foto; ©Sonny/Tajuknews com/tjk/07/2020.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Indahnya berbagi dengan kebersamaan menyatukan segala perbedaan untuk berperan aktif dalam organisasi massa yang dilakukan (M1R) Salam Sarane Bersatu.

Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu salah satu Ormas yang cukup besar dan diperhitungkan karena di dalamnya merangkul dari semua suku, agama bisa rukun dan bersatu menggelar acara Halal Bi Halal.

Moment selepas idul fitri 1441 H dimanfaatkan untuk kembali fitri.
“Marilah kita maknai halal bihalal ini dengan kembali ke fitrah suci, saling memaafkan dalam setiap waktu dan dimanapun kita berada selalu dalam satu rasa” kata H. Deddy Pellu selaku Ketua Umum M1R Salam Sarane Bersatu dalam sambutanya pada Halal Bi Halal 1441 H di Bumiwiyata, Depok, Jabar.

Pejabat kota Depok mengapresiasi acara yang meriah dan tertib juga ketat dengan protokol kesehatan.

“Tema dari halal bihalal ini luar yaitu: Masyarajat Maluku, Sucikan hati, Bersihkan diri, Bersinergitas menuju kota Depok yang Bermartabat, biasa karena hati adalah penggerak, ini yg harus di sucikan” Tutur KH. Muhammad Idris dalam sambutanya.
Pak Wali kota juga bercerita dengan jumlah 2.4 juta jiwa warga Depok tidak gampang mengurusnya, harus membutuhkan kelapangan dada.
Mari kita sambut pada 9 Desember 2020 nanti sama-sama kita sukseskan pilkada," ujarnya.
Ketua umum H.Deddy Pellu, Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane Bersatu saat sambutan , di Bumi Wiyata,Depok 18/07/2020. Dalam menggelar Halal Bi halal untuk memaknai kembali ke fitrah suci saling memaafkan dalam setiap waktu dimana pun berbagi dalam satu rasa. Foto; ©Sonny/Tajuknews com/tjk/07/2020.

Selain walikota Depok juga tampak hadir pejabat polres dan Dandim atau yang mewakilinya serta Ulama dan Habaib juga ribuan serta Pendeta yang tergabung dalam ormas M1R di Jabodetabek DPC dan DPD Jatim.

Bendahara DPC Kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi event ini.
“Aku bendahara dari Tangsel sangat mengapresiasi acara halal bihalal ini, dengan acara ini, mari katong smua basudara tetap bergandeng tangan saling mengasihi satu dengan yang laeng, Katong ciptakan hidop orang basudara yg manis, terkhusus buat katong semua yang hidup di tanah rantau” ujar Indah N Kailuhu kepada media dengan semangat dan energik.


Indah N Kailuhu Bendahara Umum, DPC MIR Salam Sarane Satu  Tangsel  nampak hadir memberikan support dalam kegiatan Halal Bihalal di Bumi Wiyata, Depok, 18/07/2020. Indah memberikan ucapan," Katong ciptakan hidop orang basudara yg manis, terkhusus buat katong semua yang hidup di tanah rantau. ©Sonny/Tajuknews.com/07/2020.

Angky selaku Ketua Panitia sangat puas di laksanakan halal bi halal ini ditambah lagi ucapan terima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung yang di dampingi Ketua DPC M1R Depok, Ibrahim Ely.

Pernyataan yang mengejutkan juga di ungkapkan oleh Ketum M1R adalah:
” Kami mendukung Full Pak Walikota Depok sebagai incumbent padaperhelatan pilkada Desember mendatang, sedangkan alasanya adalah beliau sangat mendukung masyarakat Maluku bila ada acara dan bahkan pak Wali turun sebagai motornya” tambah H. Deddy Pelu.

Selama acara berlangsung tampak protokol kesehatan dijalankan dengan baik seperti semua diukur suhu tubuhnya serta pake hand sanitizer juga Pake Masker, jaga jarak, begitupun kursi diterapkan jarak yang aman.

Pesan Ketum kepada semua anggota adalah, Saya mengajak semua anggota, marilah kita tingkatkan semangat kerja untuk membangun bangsa dan negara, wabil khusus Maluku yang kita cintai dengan bekerja secara bergandeng tangan tutup Ketum M1R Salam Sarane Bersatu.

©Sonny/Tajuknews.com/07/2020.

Komentar

Berita Terkini