|

Lampung Jejamo, " Erick Tohir Berikan Apresiasi Terciptanya BUMN Yang Profesional"

 

Lampung Jejamo apresiasi kinerja dari Menteri BUMN Erick Tohir dalam melakukan pemangkasan di deputi dalam konferensi pers nya di Jakarta, 02/10/2020. Lampung Jejamo bersama Sekjen, Sholihin Syam, SE. MM beserta pendukungnya dan Mahasiswa memberikan apresiasi terhadap kinerja Erick Tohir. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2020.

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Kementrian BUMN telah melakukan pemangkasan di deputi dengan alasan yang sangat masuk akal sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo untuk mempercepat gerak dalam pembanunan bangsa, serta peyederhanaan birokrasi, pada April 2020 resmi menutup sebanyak 51 anak dan bahkan cucu perusahaan  BUMN yakni garuda Indonesia, Pertamina, dan Telkom, Di tiga perusahaan ini enam(6) anak perusahaan garuda di tutup, pertamina dua puluh lima anak perusahaannya, dan telkom dua puluh anak perusahaannya di tutup.


Sholihin Syam, SE. MM, Selaku Sekjen Lampung Jejamo mengatakan " Mengapresiasi berbagai terobosan tiada henti yang di lakukan Mentri BUMN Erick Tohir dalam membenahi Badan Usaha Milik Negara( BUMN), Erick Tohir tidak pernah berhenti untuk bergerak dan terus menciptakan langkah- langkah trategis di kementriannya".

"Pembenahan yang di lakukan Erick Tohir di dalam tubuh BUMN disambut baik oleh Lampung Jejamo( Paguyuban Masyarakat Lampung Perantauan) dalam konfrensi pers yang di lakukan di Jl Raya Rawa Bambu pasar minggu, Jakarta Selatan ( 2/10/2020).


"Di sektor pangan erick tohir berencana menggabungkan PTPN, Bulog, dan Rajawali Nusantara kedalam Klaster BUMN pangan. Hal ini di lakukan untuk mendorong terbentuknya rantai industri pangan yang terkonsolidasi di BUMN, penggabungan ini juga akan mengurangi impor dan kedepannya bisa mewujutkan ketahanan pangan menuju Indonesia Emas tahun 2045.


Lampung Jejamo apresiasi kinerja dari Menteri BUMN Erick Tohir dalam melakukan pemangkasan di deputi dalam konferensi pers nya di Jakarta, 02/10/2020. Lampung Jejamo bersama Sekjen, Sholihin Syam, SE. MM beserta pendukungnya dan Mahasiswa memberikan apresiasi terhadap kinerja Erick Tohir. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2020.


Menurut Mansur Ilyas Wakil ketua Lampung Jejamo" Nilai seseorang tidak dapat di nilai apa yang di lakukan sekarang, kita lihat latar belakang dan karir yang bersangkutan, Erick Tohir berhasil dalam mengelola Sea Games. Dengan Tahap 1, 2 dan 3 yang telah dilakukan Erick Tohir telah berhasil terhadap perbaikan Di BUMN, dan meningkatkan kinerja BUMN"
Menurut sholihin " apabila di tarik benang merah dari kebijakan yang di ambil oleh Erick Tohir, sesungguhnya akan ditemukan suatu pola kebijakan yang konsisten dan terukur dari sudut pandang reformasi birokrasi, dan juga merupakan bagian dari apa yang di sebut dengan efisiensi dan transformasi".

M Yunus Perwakilan Mahasiswa Lampung Jabodetabek mengatakan " para mahasiswa Lampung yang berada di Jabodetabek mendukung penuh Erick Tohir dalam langkah- langkah kinerja dalam perbaikan BUMN, baik perbaikan Ahlak maupun Budaya, dan harapan kedepannya Erick Tohir dapat menjadikan BUMN lokomotif pembangunan Nasional".

Faisal Haris selaku Bendahara Umum Lampung Jejamo mengatakan " Erick Tohir di nilai berhasil dalam perbaikan Kinerja di BUMN, dan dalam segi perbaikan Ahlak di BUMN di nilai sangat berhasil, Masyarakat Lampung mendukung penuh Erick Tohir memimpin di BUMN agar kinerjanya menjadk lebih baik lagi".

Agus Efendi perwakilan pemuda lampung mengatakan " Erick Tohir sudah mengarahkan BUMN sebagai perusahaan profesional, secara kualitas sangat tepat di pimpin oleh orang- orang profesional di bidangnya, terkait Covid 19 Erick Tohir menggiring BUMN membantu Pemerintah dalam penanganan Covit 19 ini".
 
" Lampung Jejamo Konsisten mendukung kebijakan Erick Tohir sebagai Menteri BUMN dengan Program dan kebijakan profesionalnya dengan harapan BUMN kita akan segera menjadi perusahaan yang unggul secara global. Mari kita doakan semoga BUMN benar- benar berubah di masa yang akan datang, dan memberikan Kontribusi yang optimal dalam pertumbuhan ekonomi secara khusus dan kesejahteraan rakyat Indonesia secara umum,"Ujar Sholihin.

Bang Solihin, " Menyatakan Erick Tohir  konsisten melakukan pemangkasan struktur yang menyebabkan biaya tinggi serta lebih menggambarkan rumitnya birokrasi dibanding efisiensinya bisnis yang dijalankannya, oleh karena-nya itu kita semua harus mendukung beliau.

Gagasan Menteri BUMn Erick Tohir yang akan menjadikan BUMN Indonesia seperti Tamasek di Singapore dan Khazanah di Malaysia  yang sudah jauh lebih maju ini menandakan Erick Tohir sangat punya visi terciptanya BUMN yang profesional dan unggul dalam persaingan internasional, " Pungkasnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2020.

Komentar

Berita Terkini