|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Munas Ayam Kate Kibarkan Himpunan Penghoby se-Indonesia

Peserta Munas ( Musyawarah Nasional) Ayam Kate Indonesia saat sesi foto bersama di Lapangan HZ, Cisarua, Puncak- Bogor, 17-18/10/2020. Munas ini bertujuan untuk membentuk suatu perkumpulan yang di akui oleh hukum, sehingga kita akan di akui legalitas organisasi ini, baik di dalam negeri maupun international. ©Sonny/Tajuknews.com/10/2020.


TAJUKNEWS.COM, Bogor. - Nilai Ayam Kate punya keistimewaan tersendiri di mata para penggemar dan penghobi di tanah air ternyata banyak yang menggemari karena begitu indah dan daya tarik tersendiri yang di milikinya.

Hari ini berlangsungnya , Munas Nasional ( Munas)  Ayam Kate Indonesia yang pertama di tahun 2020. Untuk menentukan kearifan lokal unggas asal Indonesia serta tidak di akui oleh bangsa lain akan jenis unggas yang satu ini, 


“Munas ini bertujuan untuk membentuk suatu perkumpulan yang di akui oleh hukum, sehingga kita akan di akui legalitas organisasi ini, baik di dalam negeri maupun international” Ujar Bang Zoel

"Ketua Panitia Munas kepada media Tajuknews.com di lokasi Munas, Cisarua, Bogor. Sabtu 17/10/2020.

Pembicara Pencinta Unggas Asal Yogyakarta, Mbah Jenggot tampak hadir Munas ( Musyawarah Nasional) Ayam Kate Indonesia bersama Pembicara Unggas Rangga, Ketua Panitia Munas Harry Zulfahar ( Bang Zoel) dan Yusron Moderator saat sesi tanya jawab, diCisarua, Puncak- Bogor, 17-18/10/2020. Munas ini bertujuan untuk membentuk suatu perkumpulan yang di akui oleh hukum, sehingga kita akan di akui legalitas organisasi ini, baik di dalam negeri maupun international. ©Sonny/Tajuknews.com/10/2020.


Munas Ayam Kate ke 1 di hadiri sekitar 16 ketua komunitas ayam kate dari seluruh Indonesia yang berlangsung dari tanggal 17-18 Oktober 2020.

Ayam Kate merupakan ayam endemik asli Indonesia yang mempunyai keindahan dari ayam-ayam  lain yang mengerti tentang unggas yang berbadan pendek ini, " ucapnya


“Nama perhimpunan ayam kate yang kita sepakati dalam munas pertama ini nantinya akan kita bawa ke Kementerian Hukum dan HAM untuk mendapatkan badan hukum, selain logo yang identik dengan identitas Indonesia, besok (hari terakhir) akan di tetapkan Ketua Umum DPP” ungkap Zul yang menjadi pimpinan pada Munas ini.


Ketua Munas ( Musyawarah Nasional) Ayam Kate Indonesia Harry Zulfahar saat sesi foto dan wawancara di Lapangan HZ, Cisarua, Puncak- Bogor, 17-18/10/2020. Munas ini bertujuan untuk membentuk suatu perkumpulan yang di akui oleh hukum, sehingga kita akan di akui legalitas organisasi ini, baik di dalam negeri maupun international. ©Sonny/Tajuknews.com/10/2020.


Penggagas dan sekaligus pencetus munas ayam kate ini sangat bersyukur dengan terlaksananya event besar ini.

”Saya sangat bersyukur kehadiran Bapak-bapak pada kesempatan ini, nantinya perhimpunan ini merupakan wadah yang akan menampung komunitas-komunitas di seluruh Indonesia” ungkap Yusron selaku panitia acara munas.

"Pelaksanaan rapat-rapat dalam munas pertama ini, tampak sangat antusias dari para peserta yang hadir.

"Ayam Kate mempunyai kekuatan umurnya bisa mencapai 13 tahun lebih dan kisaran nilai harga Ayam Kate 18 juta rupiah.

Kepada para penghoby ayam kate, mari kita semangat untuk terus mengembangkan ayam akte dan kita harus bisa berkata pada dunia bahwa ayam kate adalah kekayaan sumberdaya asli dari Indonesia, jangan sampai kita gigit jari di akui oleh negara lain," tuturnya.

"Semoga kita kumpul bisa tercapainya tujuan untuk mempatenkan dan melegalkan, Ayam Kate Indonesia agar tidak di klaim oleh negara lain dan dikancah internasional bisa dilombakan dalam berbagai kejuaraan atau event, "pungkasnya.


©Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2020.

 

Komentar

Berita Terkini