|

Komunitas Ayam Kate Indonesia Luncurkan Aplikasi Kandang Juara Mudahkan Bagi Penghoby




Koordinator Komunitas Ayam Kate Indonesia (KAKI) wilayah Bekasi Ikbal Piliang dan Mbah Irwan Penghobi Ayam Kate memberikan edukasi materi profil Ayam Kate dalam Kopdar di Perum Villa Mutiara Gading, Bekasi, 03/01/2020. Kopdar yang bertemakan mengedukasi Ayam Kate kontes untuk memberikan hasil yang terbaik bagi pemiliknya dan juga mengenalkan aplikasi Kandang Juara agar mempermudah memperoleh informasi silsilah ayam Kate itu sendiri. Foto Dok KAKI ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/01/2020.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Dunia unggas saat ini semakin digemari masyarakat khususnya penghoby yang sebagian besar kaum Adam, mengingat diperpanjang masa pembatasan kegiatan masyarakat di berbagai daerah-daerah, terkait pandemi Covid-19 atau Virus Corona, serta mulai menjamurnya berbagai komunitas- komunitas satwa atau unggas untuk mengusir rasa jenuh dari rutinitas kesibukan.

"Hal ini yang dilakukan Komunitas Ayam Kate Indonesia atau KAKI dalam mengenalkan Ayam Kate, jenis unggas kecil  mungil kepada masyarakat dan para Penghobi khususnya di Se-jabodetabek, kali ini Komunitas KAKI wilayah Bekasi yang dikoordinasikan oleh Ikbal Piliang, " mengatakan bahwa agenda kali ini menerangkan untuk pemilihan ayam Kate kontes, serta manfaat mencabut ekor pada ayam sejak dini ,Ujarnya dalam  Temu Kopdar di Lapangan Perum Villa Mutiara Gading, Bekasi, 03/01/2021.

"Tampak hadir Ketua Komunitas KAKI pusat Odenk Xevia serta para anggota dari wilayah sekitaran Bekasi untuk memberikan kontribusi dalam gelaran rutin kopi darat".

Koordinator Komunitas Ayam Kate Indonesia (KAKI) wilayah Bekasi Ikbal Piliang dan Mbah Irwan Penghobi Ayam Kate memberikan edukasi materi profil Ayam Kate dalam Kopdar di Perum Villa Mutiara Gading, Bekasi, 03/01/2020. Kopdar yang bertemakan mengedukasi Ayam Kate kontes untuk memberikan hasil yang terbaik bagi pemiliknya dan juga mengenalkan aplikasi Kandang Juara agar mempermudah memperoleh informasi silsilah ayam Kate itu sendiri. Foto Dok KAKI ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/01/2020.


"Membahasan kopi darat KAKI Bekasi  menentukan tentang perbedaan Ayam kate Chabo, Ceper, Tema, dan mengedukasi cara jitu merawat dan menjaga Kebersihan kesehatan Ayam agar terus terjaga kesehatannnya, edukasi Ayam Chabo atau Blacktail diberikan penjelasannya bersama "Mbah Irwan Priuk" mengenai Ayam Kate jenis Chabo yang memang mengembangkan ayam asal negeri sakura Jepang".


"Semua pembahasan sangat mempermudah dalam membedakan antara ayam Kate CHABO, CEPER, & TEMA. Bisa kita lihat dari Kepala, Body, dan Kaki," Tuka Mbah Irwan.

Pembahasan Ayam Kate lebih menarik saat ini zaman digital memberikan kemudahan dalam memperoleh kebutuhan informasi, mengenai profil asal usul Ayam Kate itu sendiri, "Hadir pengurus KAKI Bekasi , Edi Pujiatmiko yang juga Bendahara KAKI, background Edi bergerak dalam bidang IT memperkenalkan Aplikasi terkini memperoleh Ayam Kate yang berkualitas tentunya," Saya memberikan kemudahan bagi penghobi dan pencinta Ayam Kate yang ingin memperoleh atau membuka pasar bisnis di Aplikasi Kandang Juara dapat meng-upload di 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bms.kandangjuara hal ini bertujuan untuk memudahkan fungsi dari aplikasi ini ," Ujar Edi Lelaki berwajah kacamata ini.

Peserta Kopdar Komunitas Ayam Kate Indonesia (KAKI) wilayah Bekasi dalam edukasi materi profil Ayam Kate dalam Kopdar di Perum Villa Mutiara Gading, Bekasi, 03/01/2020. Kopdar yang bertemakan mengedukasi Ayam Kate kontes untuk memberikan hasil yang terbaik bagi pemiliknya dan juga mengenalkan aplikasi Kandang Juara agar mempermudah memperoleh informasi silsilah ayam Kate itu sendiri. Foto Dok KAKI ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/01/2020.


Fungsi aplikasi Kandang juara juga sebagai , mempermudah si peternak untuk menjelaskan Silsilah atau Garis keturunan Ayam peliharaan nya yang mendapatkan identitas ring di pergelangan kakinya," Imbuh Edi.

Odenk, "memberikan penjelasan manfaat mencabut ekor ayam Minimal di usia 2bln – 3bln yakni, untuk membentuk Body dan menghindari dari ekor miring.

Cara untuk merawat, "minta Odenk Xevia yang pengalaman malang melintang dalam hal perkatean memberikan arahan untuk menjaga kebersihan Kesehatan ayam, kita perhatikan dari segi pakannya, keberhasilan tempat pakan-minum, & keberhasilan Kandang," mintanya.


©Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/01/2020.

Foto-foto; Dok KAKI.







Komentar

Berita Terkini