|

Kepala BPSDMI Kunjungi Pabrik Motor Listrik Dukung Program Perpres

 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI, Arus Gunawan, bersama Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian RI, Dadi Marhadi, beserta rombongan melakukan kunjungan ke pabrik motor listrik PT Indo Jaya Motor Electric di Cikupa, Tanggerang,05/Februari/2021. dalam rangka menindaklanjuti Kerjasama penyelenggaraan  pelatihan calon mekanik kendaraan listrik, untuk mendukung Perpres No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Februari/2021.


TAJUKNEWS.COM, Tanggerang. —Teknologi kedepan semakin terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai kebutuhan yang mudah dan simpel,  Langkah ini sebagai wujud dukungan perseroan atas program pemerintah dalam menerapkan kendaraan elektrik yang ramah lingkungan dan membantu pengembangan teknologi transportasi masa depan yang ramah lingkungan.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI, Arus Gunawan, bersama Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian RI, Dadi Marhadi, beserta rombongan melakukan kunjungan ke pabrik motor listrik PT Indo Jaya Motor Electric dalam rangka menindaklanjuti Kerjasama penyelenggaraan  pelatihan calon mekanik kendaraan listrik, untuk mendukung Perpres No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan," Ucap Dadi saat di Pabrik Cikupa, Tangerang,05/Februari/2021.


" Program Pelatihan ini menerapkan skema 3 in 1 yaitu, Pelatihan, sertifikasi kompetensi,0 dan penempatan kerja,serta  untuk menciptakan lapangan kerja selama masa pandemi Covid-19".

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI, Arus Gunawan, bersama Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian RI, Dadi Marhadi, beserta rombongan melakukan kunjungan ke pabrik motor listrik PT Indo Jaya Motor Electric di Cikupa, Tanggerang,05/Februari/2021. Dalam rangka menindaklanjuti Kerjasama penyelenggaraan  pelatihan calon mekanik kendaraan listrik, untuk mendukung Perpres No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan, nampak Dirut Elvindo, Hengky Wijaya, Manager Operasional, Bapak Andri Wijaya dan Kepala Teknik Produksi PT Indo Jaya Motor Elctric saat foto bersama. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Februari/2021.


 
Pelatihan dapat diikuti masyarakat minimal usia 18 tahun ke atas, murid lulusan SMA atau SMK dariA seluruh Indonesia
Pelatihan ini bertujuan untuk mendapatkan tenaga ahli mekanik Kendaraan berbasis baterai di seluruh Indonesia.


"Manager Operasional, Bapak Andri Wijaya dan Kepala Teknik Produksi PT Indo Jaya Motor Elctric akan memimpin pelatihan terkait Pelatihan dilakukan di pabrik motor listrik PT Indo Jaya Motor Electric dengan tetap mematuhi protocol Kesehatan.

 
"Mekanisme Pendaftaran melalui rekomendasi Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota".


Setelah peserta lulus pelatihan akan mendapatkan sertifikat Kompetensi Ketenaga-ahlian Mekamik kendaraan listrik yang dikeluarkan Kementrian Perindustrian dan PT Indo Jaya Motor Electric. 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI, Arus Gunawan, bersama Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian RI, Dadi Marhadi, beserta rombongan melakukan kunjungan ke pabrik motor listrik PT Indo Jaya Motor Electric di Cikupa, Tanggerang,05/Februari/2021. Dalam rangka menindaklanjuti Kerjasama penyelenggaraan  pelatihan calon mekanik kendaraan listrik, untuk mendukung Perpres No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan, nampak Dirut Elvindo, Hengky Wijaya, Manager Operasional, Bapak Andri Wijaya dan Kepala Teknik Produksi PT Indo Jaya Motor Elctric saat foto bersama. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Februari/2021.


Sesuai dengan tujuan utama kami Program Pelatihan ini sangat membantu kami dalam mempercepat pengenalan kendaraan listrik ke masyarakat, sehingga dengan marak nya pengunaan kendaraan listrik dapat menghemat biaya bahan bakar maupun biaya perawatan, serta mengurangi Polusi Udara. Ujar Dirut Elvindo, Hengky Wijaya.
Koordinasi terkait pelatihan ini diserahkan kepada Kapusdiklat Dadi Marhardi, Tutur," KaBPSDMI, Arus Gunawan.

Dan setelah selesai pelatihan peserta akan di prioritaskan untuk bekerja di Dealer Elvindo wilayah domisili peserta pelatihan, atau bisa juga membuka bengkel kendaraan listrik secara mandiri maupun secara online,
Kementrian Perindustrian akan memfasilitasi para peserta yang berminat untuk mengikuti pelatihan mekanik kendaraan listrik, "Pungkas Kapusdiklat Dadi Marhardi .

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Februari/2021.


Komentar

Berita Terkini