|

Sambut Hari Lingkungan " Aktivis Mat Peci Bersihkan Situ Pengarengan Depok"

 

Pokdarwis Situ Pengarengan bekerja sama dengan *Acsena Humanis Respon Foundation, dan Warga bersama Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci) membersihkan tumbuhan eceng gondok dan limbah rumah tangga di Situ Pengarengan, Depok, Jawa Barat, Minggu, 06/05/2021. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2021 dengan melakukan pemulihan Situ Pengarengan dari limbah rumah tangga dan tumbuhan eceng gondok. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Juni/2021.

TAJUKNEWS.COM, Jakarta – Dampak bencana dari krisis iklim di seluruh Indonesia ada di depan mata, sudah semestinya masyarakat sadar akan lingkungan untuk dapat peduli dalam merawat dan menjaga nya bumi yang kita cintai.


Kami Pokdarwis Situ Pengarengan bekerja sama dengan *Acsena Humanis Respon Foundation, dan Warga bersama Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci) membersihkan tumbuhan eceng gondok dan limbah rumah tangga di Situ Pengarengan, Depok, Jawa Barat, Minggu, 06/05/2021.


" Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2021 dengan melakukan pemulihan Situ Pengarengan dari limbah rumah tangga dan tumbuhan eceng gondok," Ujar Usman Firdaus Ketua Mata Peci.


"Pembersihan Eceng gondok yang terkontaminasi dengan limbah rumah tangga dan sampah plastik terus semakin meningkat".


"Aksi bersih-bersih ini menggunakan perahu getek hasil swadaya masyarakat pecinta lingkungan".


Kami mendorong aksi bersih-bersih lingkungan hidup dan alam sekitar agar pemerintah Indonesia mempunyai program  nyata dan sangat serius dengan kebijakan yang berpihak pada lingkungan hidup dan alam di tengah perkotaan," Pungkas Usman.


©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Juni/2021.



 


Komentar

Berita Terkini