|

Bukti Adanya TMMD Membantu Akselarasi Pembangunan Daerah di Malinau

 

Masih terisolir. Belum ada akses jalan menuju kebun masyarakat, yang dapat digunakan oleh 20 KK yang tinggal di RT tersebut," kata Letkol Inf Sofwan Nizar, Selasa (28/9/2021). Hal ini dikatakan Dandim 0910/Malinau merespons pelaksanaan TMMD di Desa Kuala Lapang, khususnya di RT 1 sebagai target TMMD Wilayah Perbatasan (Wiltas).@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.


TAJUKNEWS.COM, Malinau. - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Tahun 2021, yang diselenggarakan Kodim 0910/Malinau, di Desa Kuala Lapang Kec. Malinau Barat, Kab. Malinau Kalimantan Utara (Kaltara), dimaksudkan untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk mempercepat pembangunan.

Hal ini dikatakan Dandim 0910/Malinau sekaligus Dansatgas TMMD ke 112 Letkol Inf Sofwan Nizar, merespons pelaksanaan TMMD di Desa Kuala Lapang, khususnya di RT 1 sebagai target TMMD Wilayah Perbatasan (Wiltas).

"Sasaran tahun ini Desa Kuala Lapang, memang jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Malinau. Namun perlu diketahui bersama, bahwa di Desa Kuala Lapang dalam khususnya RT 1, masih terisolir. Belum ada akses jalan menuju kebun masyarakat, yang dapat digunakan oleh 20 KK yang tinggal di RT tersebut," kata Letkol Inf Sofwan Nizar, Selasa (28/9/2021).


"Sehingga ini merupakan program prioritas pemerintah daerah untuk akselerasi pembangunan daerah. Dan kami sebagai Satgas TMMD membantu pemerintah daerah untuk membuka akses tersebut, sehingga nantinya infrastruktur yang dibangun ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Desa," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Letkol Sofwan, bahwa di RT 1 sampai saat ini belum memiliki rumah singgah. "Kedepannya dengan adanya pembangunan rumah singgah ini dapat membantu warga sebagai tempat beristirahat setelah seharian lelah dalam mengolah kebunnya," tuturnya.

"Saya yakin program TMMD kali ini akan memberikan dampak positif dalam pertumbuhan ekonomi Desa Kuala Lapang dan juga dapat meningkatkan nilai spiritual agar toleransi antar sesama warga dapat terjalin dengan baik," tutup Dansatgas.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.

Komentar

Berita Terkini