|

Pasukan TMMD ke-112 Kodim 0910/Malinau Siap Tuntaskan Tugas

 

 Dandim 0910/Mln Letnan Kolonel Inf Sofwan Nizar, S.Sos., M.Han selaku Komandan Satuan Penugasan TMMD ke-112 pimpin apel pemberangkatan pasukan yang tergabung dalam TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa), 16/09/2021. Tujuan kita dalam melaksanakan kegiatan ini adalah bersama-sama pemerintah daerah untuk membangun Kab. Malinau dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. @Sonny/Tajuknews.com/.tjk/09/2021.


TAJUKNEWS.COM, Malinau. - Bertempat di Halaman Makodim 0910/Mln, Dandim 0910/Mln Letnan Kolonel Inf Sofwan Nizar, S.Sos., M.Han selaku Komandan Satuan Penugasan TMMD ke-112 pimpin apel pemberangkatan pasukan yang tergabung dalam TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa).


Dalam amanatnya, Dandim berpesan “Tujuan kita dalam melaksanakan kegiatan ini adalah bersama-sama pemerintah daerah untuk membangun Kab. Malinau dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Tetap jaga kekompakan sinergitas dan saling menghargai dalam menjalankan setiap tugas yang telah diberikan serta tetap santun kepada masyarakat selama pelaksanaan TMMD.


Berhasil tidaknya kegiatan adalah bergantung dalam pelaksanaan dilapangan. Jika dalam kegiatan terlaksana dengan sangat baik tetapi terdapat korban atau kecelakaan kerja, itu berarti belum bisa dikatakan berhasil. Oleh karena itu saya selaku Dansatgas TMMD ke-112 menekankan kepada seluruh personel yang terlibat untuk selalu waspada dan menjaga faktor keamanan diri masing-masing. Tetap patuhi protokol kesehatan dan laksanakan tuhas dengan penuh rasa tanggung jawab”, pungkasnya.


Peserta Apel pelepasan sebanyak 63 orang terdiri dari 2 personel TNI-AL, 6 personel TNI-AU, 8 personel Polres Malinau, 4 personel Brimob, 45 personel Yonif 614/Rjp, 2 personel Denzibang, 17 orang dari Pemda Kab. Malinau, 4 orang dari Satpol PP Kab. Malinau dan 10 orang dari SWK (Saka Wira Kartika).


Rencananya, TMMD ke-112 akan berlangsung selama 30 hari dan berakhir pada 14 Oktober 2021. Dandim 0910/Mln optimis bahwa semua target yang telah ditentukan dapat selesai sesuai rencana karena telah mendapat dukungan dari berbagai pihak dan sampai dengan saat ini tidak ada kendala yang berarti.


Meli (anggota Saka Wira Kartika) berkata “Saya sangat antusias dengan kegiatan TMMD yang di selenggarakan Kodim 0910/Mln, Selain bisa menambah pengalaman, kami juga bisa bertemu dengan orang baru, bersosialisasi dengan Pak Tentara, Polisi dan masyarakat Ds. Kuala Lapang. Kami akan selalu siap membantu apabila memang diperlukan karena akan sangat banyak sekali pengalaman dan ilmu baru yang kami dapat dari kegiatan ini. 


Sebenarnya masih banyak anggota Saka Wira Kartika yang ingin ikut kegaitan ini, akan tetapi karena adanya kegaitan yang bertabrakan akhirnya tidak semua bisa hadir mengikuti kegiatan TMMD. Semoga di tahun berikutnya banyak yang bisa ikut gabung terlibat dalam kegiatan TMMD ke-112 ini”, imbuhnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.

Komentar

Berita Terkini