|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Satgas TMMD Ke 112 Bersinergi dengan Pemerintah Daerah Adakan Penyuluhan

 

Lahan pertanian Kuala Lapang dan Tanjung Lapang mempunyai potensi memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di kedua Desa di Malinau, 06/10/2021. Penyuluhan ini merupakan salah satu sasaran non fisik dalam program TMMD ini dilaksankan guna mengembangkan kemandirian serta menumbuhkan semangat bertani, berternak yang tangguh dan berdaya saing. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2021.


TAJUKNEWS.COM, Malinau- Dengan bersinergi dengan pemerintah daerah Satgas TMMD wilayah perbatasan Ke 112 Kodim 0910/Malinau menggelar penyuluhan pertanian dan peternakan kepada warga masyarakat Desa Kuala Lapang dan Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau yang saat ini menjadi pusat sasaran fisik maupun non fisik TMMD ke 112, Rabu (6/10/2021).


Penyuluhan ini merupakan salah satu sasaran non fisik dalam program TMMD ini dilaksankan guna mengembangkan kemandirian serta menumbuhkan semangat bertani, berternak yang tangguh dan berdaya saing.


Untuk memberikan penyuluhan peternakan ini Dinas Peternakan Daerah Kabupaten Malinau menerjunkan salah satu tenaga penyuluh yaitu Bapak Patrisius S.PT yang turun langsung kelapangan.


Penyuluhan oleh tenaga dari Dinas Peternakan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pembudidayaan ternak serta memperluas lapangan kesempatan kerja. 


Bapak Patrisius S.PT berikan keterangan diharapkan masyarakat bisa mengelola sumberdaya peternakan yang mampu menghasilkam produksi ternak secara berkesinambungan dengan tetap menjaga ketersediaan sumberdaya hewan ternak yang setabil, sehingga kesejahteraan masyarakat terwujud bagi generasi sekarang dan yang akan datang, terangnya. 


Di tempat lain Kapten Arm Jujur selaku koordinator sasaran Non fisik dalam program TMMD membenarkan bahawa hari ini telah di gelar penyuluhan pertanian dan peternakan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan status sosial masyarakat Kuala Lapang dan Tanjung Lapang agar lebih sejahtera lagi, ucapnya


Diharapkan usai pelaksanan program TMMD pada tahun ini masyarakat Kuala Lapang dan Tanjung Lapang mempunyai pendapatan cukup dan dapat memenuhi kebutuhan hidup secara mandiri, pungkasnya. 


Peningkatan status sosial dengan terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat merupakan salah satu tujuan adanya Program TMMD Ke 112 ini merupakan penerapan tema di tahun ini "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri".   (Pendim 0910/Malinau)

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2021.

Komentar

Berita Terkini