|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Andrian Lame Muhar, SE, Msi, INKOPPAS Apreasiasi Kerja Pemerintah Mengatasi Masalah Minyak Goreng Sabgat Bagus

Andrian Lame Muhar, SE, Msi  Ketua Hubungan Antar Lembaga INKOPPAS, mengapresiasi kinerja pemerintah dalam mengatasi masalah minyak goreng dalam statementnya di Jakarta, 30/07/2022. Pendistribusian minyak goreng murah tersebut sudah dilakukan di banyak daerah, meskipun belum semua daerah, Khususnya, daerah yang jauh dari perkotaan karena terkendala akses transportasi. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2022. 

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Harga minyak goreng dan keberadaaan minyak goreng yang mudah yang   terjadi saat ini di sambut baik warga masyarakat. Induk Koperasi Pedagang Pasar (INKOPPAS) mengapresiasi kinerja pemerintah dalam mengatasi masalah minyak goreng.


Andrian Lame Muhar, SE, Msi  Ketua Hubungan Antar Lembaga INKOPPAS, kamis ( 30/07/22) Mengatakan," kinerja pemerintah sudah bagus, masif, tinggal pengirimannya saja". 


"Pemerintah memang gencar dalam soal pendistribusian minyak goreng. Apalagi pemerintah (Kemendag) sudah merilis minyak goreng murah bernama KITA," ujar Andrian. 


Penjelasan lebih lanjut," Pendistribusian minyak goreng murah tersebut sudah dilakukan di banyak daerah, meskipun belum semua daerah, Khususnya, daerah yang jauh dari perkotaan karena terkendala akses transportasi,” jelasnya. 


"Saat ini INKOPPAS sendiri sudah mengajukan DI minyak goreng ke Kementerian Perindustrian. “Dan sekarang  tidak ada lagi minyak goreng curah, tapi kemasan. Minyak goreng kemasan tersebut sudah ada merek dari Kemendag,” ungkap Andrian.


Dengan demikian, sambung Andrian, hal tersebut dapat mendorong koperasi pedagang pasar untuk menyalurkan minyak goreng murah. 


"Mudah-mudahan INKOPPAS dapat menyalurkan minyak goreng murah ke daerah yang membutuhkan,” tegasnya. 


INKOPPAS dapat menjadi distributor  minyak goreng murah," Harap Andrian. 


Terkait harga minyak goreng, Andrian bersyukur sejumlah merek seperti Tropical, Sania, harganya sudah mulai turun. Meskipun ada beberapa merek yang harganya belum turun. 


Efektifitas penanganan minyak goreng juga tak lepas dari peran berbagai instansi dan lembaga, seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI)


Dalam pandangan Andrian, "TNI berperan penting dalam penanganan minyak goreng ini.


“Alhamdulillah, Kamis (28/7/2022), pagi, saya bertemu Aster TNI AD. Kita berbincang banyak hal tentang masalah minyak goreng. Dan In Shaa Allah kita akan bertemu dengan Kasad,” cetus Andrian.

“TNI AD memiiliki infrastruktur cukup masif. Punya kendaraan taktis untuk mendistribusikan minyak goreng ke berbagai daerah,” tegasnya. 


Andrian mengakui, tidak hanya dengan TNI AD, INKOPPAS juga menjalin kerja sama dengan institusi TNI AL. “Kita juga berkomunikasi dengan TNI AL. Berdiskusi soal pendistrubusian minyak goreng lewat laut. 


"Dan kita juga mengajukan MoU dengan Panglima TNI. Artinya kita  membuka komunikasi dengan ketiga angkatan agar dapat membantu INKOPPAS dalam menyalurkan pendistribusian minyak goreng,” pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2022

Komentar

Berita Terkini