|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
AYO INDONESIA BANGKIT, " PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

Apresiasi Perhatian Menpora Amali Terhadap Pembinaan Atlet, PJSI Gelar Menpora Cup 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Letjen. TNI Maruli Simanjuntak dan rombongan di ruang kerjanya, Gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (18/8).(foto:bagus/kemenpora.go.id). @Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2022.


TAJUKNEWS.COMJakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Letjen. TNI Maruli Simanjuntak dan rombongan di ruang kerjanya, Gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (18/8).

Turut hadir dalam rombongan ini antara lain, Wakil Ketua Umum PJSI, Irjen Pol (Purn) H. MB. Hutagalung, Sekjen PJSI, Soejani Sosrodjojo dan Ketua Panitia Pelaksana Menpora Cup 2022 Brigjen TNI Saripudin, Sekretaris Regina Lefrandt Vega serta atlet Judo Kol. Inf Albert Simanjuntak. Sementara itu, Menpora Amali didampingi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti.

Menpora Amali mengatakan kedatangan rombongan tersebut untuk melaporkan terkait rencana kegiatan Kejuaraan Judo Nasional Menpora Cup 2022. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 26-28 Agutus 2022. “Pagi ini saya menerima Ketua Umum PJSI Pak Maruli Simanjuntak bersama rombongan pengurus. Beliau menyanpaikan tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali menjelaskan, JUDO merupakan satu cabang olahraga yang diharapkan untuk bisa menyumbangkan medali di tingkat ASEAN (Asia Tenggara) maupun di tingkat Asia. Oleh karena itu, pemerintah menyambut baik dan mendukung rencana kegiatan tersebut.

“Tentu atas prakarsa untuk melakukan kegiatan itu saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ketua umum dan jajaran pengurus. Dan juga saya menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan,” ujar Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Letjen. TNI Maruli Simanjuntak dalam laporannya menjelaskan pihaknya berencana akan menggelar kegiatan Menpora Cup Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2022. Menurutnya, kegiatan ini untuk menjaring atlet muda dalam menghadapi SEA Games 2023.

“Bulan ini kami akan menyelenggarakan Menpora Cup, diselenggarakan tanggal 26, 27, 28 Agustus. Ini adalah ajang untuk menyeleksi atlet-atlet untuk persiapan SEA Games tahun depan,” katanya.

Sementara itu, kegiatan ini dinamakan Menpora Cup sebagai bentuk penghghargaan PJSI atas perhatian Menpora Amali terhadap pembinaan cabang olahraga dan atlet sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan penyelenggaraan pertandingan ini bisa menjaring para atlet untuk siap dalam pelaksanaan Pelatans kedepan dan kami bisa membuat prestasi yang lebih baik pada saat ajang SEA Games tahun depan,” harapnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2022.

Komentar

Berita Terkini