|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
AYO INDONESIA BANGKIT, " PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

Peringati Upacara HUT RI ke 77, Kemenpora Nilai Pemuda Miliki Peran Penting dalam Mengisi Kemerdekaan

 

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8) pagi. Dalam upacara yang diselenggarakan di halaman Kantor Kemenpora tersebut, Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal bertindak sebagai Pembina Upacara. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2022.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8) pagi. Dalam upacara yang diselenggarakan di halaman Kantor Kemenpora tersebut, Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal bertindak sebagai Pembina Upacara.


Terlihat Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal dan sejumlah pejabat Kemenpora mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah saat menghadiri upacara tersebut.


Menurut Jonni, ini menjadi upacara pertama yang dilaksanakan secara langsung setelah dua tahun dilaksanakan daring karena pandemi covid-19.  “Alhamdulillah. Saya bersyukur kita bisa kembali melaksanakan upacara bendera setelah dua tahun terhenti karena pandemi,” katanya saat di temui usai upacara bendera 17 Agustus 2022.


Lebih lanjut, Jonni mengatakan bahwa, 17 Agustus merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia mulai terbebas dari penjajahan. 


"Jadi nilai-nilai luhur dari para pendiri bangsa ini tentu harus dilanjutkan oleh para pemuda Indonesia untuk masa yang akan datang. Karena pemuda memiliki peran penting, dalam mengisi kemerdekaan. Sebab di tangan para pemuda itulah, masa depan bangsa Indonesia dipertaruhkan," ucapnya.


"Yang dibutuhkan dari peran generasi muda zaman sekarang dalam mengisi kemerdekaan adalah dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif sehingga mereka bisa menjadi agen perubahan bagi masyarakat menuju Indonesia yang lebih baik," tambahnya.


Masih kata Jonni, di Kemenpora terdapat lima program prioritas Kemenpora 2020-2024. Dua diantaranya berhubungan dengan pemuda

"Dua  program prioritas adalah 

pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan dan penguatan ideologi pancasila dan karakter serta budaya bangsa dikalangan pemuda," katanya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2022.

Komentar

Berita Terkini