|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
AYO INDONESIA BANGKIT, " PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

Sampaikan Ucapan Terimakasih atas Dukungan Menpora Amali

 

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terhadap penyelenggaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII di Sumbar yang rencananya akan digelar 17-26 November 2022 mendatang.(foto:egan/kemenpora.go.id). @Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2022.


TAJUKNEWS.COM, Padang. - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terhadap penyelenggaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII di Sumbar yang rencananya akan digelar 17-26 November 2022 mendatang.

Menurutnya, mengaku bangga terpilihnya Sumatera Barat (Sumbar) sebagai Tuan rumah POMNas XVII. Pasalnya, menurut dia, kalau Sumbar menunggu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) maka akan membutuhkan waktu hingga 100 tahun karena harus bergiliran dengan provinsi lain. Terlebih PON XXI nanti akan dilaksanakan di Sumatera Utara dan Aceh.

"Mewakili pemerintah, kami sangat bangga dan terharu bahwasannya Sumatera Barat  ditetapkan sebagai tuan rumah POMNas ke-XVII," kata dalam sambutannya pada acara Launching Logo, Maskot dan Sistem IT POMNas XVII di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (25/8).

Dia pun yakin kegiatan ini akan berdampak terhadap perekonomian daerah. Sebab, akan ada sekitar 10 ribuan orang yang terdiri dari peserta dan ofisial yang akan datang saat acara tersebut berlangsung nanti. Dengan banyaknya orang yang datang tersebut dipastikan akan membutuhkan penginapan, makan, oleh-oleh dan menghidupkan pariwisata.

"Jadi ini akan memberikan efek ekonomi yang sangat luar biasa untuk kita, UNP, Kota Padang dan Sumatera Barat sebagai tuan rumah," katanya.

Dengan demikian, dia meminta  masayarakat Sumbar untuk memperlihatkan sikap dan budaya Minang yang baik kepada para pendatang dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia

"Sumatera Barat tentu harus bersiap, harus bisa memperlihatkan Sumatera Barat yang baik, orangnya ramah, jaga kebersihan, kompak karena yang datang berbagai agama, suku, ras. Saudara seluruh Indonesia kita harus sambut mereka dengan tangan terbuka. Tunjukan bahwa ranah minang, tanah yang ramah dan bersahabat," tukasnya.


Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) adalah ajang olahraga nasional antar provinsi untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma di Indonesia. POMNas diadakan setiap 2 (dua) tahun sekali. POMNas akan mempertandingkan 14 cabang olahraga diantaranya Atletik, Renang, Bulutungkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepaktakraw, Petanque dan Panjat Tebing. 

Hadir dalam acara ini, Menpora Zainudin  Amali, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem A Makarim (virtual), Anggota DPR RI Dapil Sumbar John Kenedy Azis, Rektor UNP Prof. Ganefri, Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan, Ketua BAPOMI, Drs. Hendra Syarifuddin, Visiting Lectuter Universitas Malaya Malaysia Prof. Dr. Muhammad Saleh dan mahasiswa UNP Sumbar.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2022.

Komentar

Berita Terkini