|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
AYO INDONESIA BANGKIT, " PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

Kondisi Jalur Puncak-Cianjur Masih di Alihkan Jalur Alternatif Sukabumi dan Jonggol


Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) telah memberikan keterangan, gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yaitu mengakibatkan adanya jalan yang tertutup di Cugenang pada waktu gempa bergetar, 21/11/2022. Dengan melewati jalur alternatif atau rute Sukabumi dan Jonggol, sebab terjadinya gempa yang mengakibatkan tanah longsor di jalur Kawasan Cugenang, Cianjur Jawa Barat, 21/11/2022. @Sonny/tajuknews.com/tjk/11/2022.

TAJUKNEWS.COM, Cianjur. - Bagi pengguna kendaraan bermotor yang melewati jalur Cianjur - Puncak Bogor harus melewati jalur alternatif selama beberapa hari ini.

Dengan melewati jalur alternatif atau rute Sukabumi dan Jonggol, sebab terjadinya gempa yang mengakibatkan tanah longsor di jalur Kawasan Cugenang, Cianjur Jawa Barat, 21/11/2022. 

"Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) telah memberikan keterangan, gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yaitu mengakibatkan adanya jalan yang tertutup di Cugenang pada waktu gempa bergetar.


"Sementara itu juru bicara Kementerian PUPR Endra s. Atmawidjaja , " Mengatakan jalan tersebut tidak dapat digunakan, dan saat ini tidak ada jalan yang putus karena kerusakan struktur, tetapi putus karena tertutup pohon yang tumbang dan longsoran tanah, " Ujar Endra, pasca terlihat dari NTMC Polri , 21/11/2022.


"Dia juga menjelaskan, saat ini  Kementerian PUPR tengah mengupayakan untuk menyiagakan personal.

Menurut Endra , alat berat dikerahkan di wilayah Cugenang, Kabupaten Cianjur, tersebut untuk mengantisipasi gempa dan longsoran susulan.

"Kami sedang mobilisasi personel dan alat berat dari lokasi terdekat sekitar 10 km untuk pembersihan jalan dari pohon tumbang dan tanah dari longsoran tebing, " Imbuh Endra 


Demikian ini dilakukan agar lalu lintas pada jalan nasional dari Puncak - Cipanas –Cianjur mulai kembali normal.

Karenanya saat ini Kementerian PUPR baru menerima laporan terkait putusnya akses dari Kecamatan Cugenang pada ruas jalan nasional antara Kota Cianjur dan Puncak, " Pungkasnya.



©Sonny/ Tajuknews.com/tjk/11/2022.

Komentar

Berita Terkini