|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
AYO INDONESIA BANGKIT, " PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

LSPR Menggelar, Studium Generale With Association Public Relations Leaders

 


TAJUKNEWS.COM, Jakarta.  - ASEAN PUBLIC RELATIONS NETWORK (APRN) bekerjasama dengan GLOBAL ALLIANCE dan LSPR Institute of COMMUNICATION AND BUSINESS mengadakan STUDIUM GENERALE with Association PR Leaders, Sabtu 4 November 2022 di Amani Palladium Theatre, LSPR Transpark Juanda, Bekasi dan hari ini tanggal 5 November 2022 di Prof Dr. Djajusman Auditorium, LSPR Sudirman Park, Jakarta. Dengan mengundang tiga pembicara terkemuka dari luar negeri dan peserta dari Mahasiswa Program Sarjana LSPR S1 jurusan Public Relations, Marketing Communication dan jurusan lainnya, mahasiswa/i S2,  para dosen LSPR dan para kolegial LSPR Institute. 

 

Di awali dengan sambutan dari Dr. Janette M. Pinariya, M.M, Vice Rector I, LSPR Institute of Communication & Business. Dilanjutkan dengan sambutan hangat dari Dr. (H.C.) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, Founder & CEO, LSPR Institute of Communication & Business and President of ASEAN PR Network.

 

Selanjutnya, Studium Generale ini dimulai dengan presentasi dari Mr. Justin Green, Hon. Life Fellow APRA, Hon. Life Fellow PRSK, Life Fellow PRII, Hon. Life Fellow ABERJE, Hon. Life Fellow ASEAN, Hon. Life Fellow PRGC, Hon. Life Fellow EIC, Hon. Life Fellow SCCECRL, Hon. Life Fellow APCE, Hon. Life Fellow PIC, Hon. Life Fellow TPRA, Hon. Life Fellow FERPI, Hon. Life Fellow ARPPR, President & CEO of the Global Alliance for PR & Communication Management. Dilanjutkan dengan sesi kedua dari Ms. Fiona Cassidy, APR, FPRINZ, LPRINZ, Past Chair of the PR Institute of New Zealand dan diakhiri dengan sesi ketiga oleh Mr. Harold Geronimo, President of the PR Society of the Philippines.

 

Dr. (H.C.) Prita Kemal Gani menyatakan bahwa “Mengapa kita perlu belajar Public Relations? Karena Public Relations ada di setiap lapangan bisnis, baik pendidikan, hotel, maupun hiburan, semua itu membutuhkan Public Relations. Tidak hanya untuk bisnis, Public Relations juga dibutuhkan untuk personal branding diri anda sendiri.”

 

Justin Green President & CEO (Ireland) Global Alliance Board memberikan kesan; bagaimana beliau sangat senang untuk kembali ke tempat ini. Terutama di Jakarta, tempat yang terasa seperti rumah keduanya, bersama keluarga dari LSPR dan ASEAN PR Network; diberi kesempatan lagi untuk berbicara dan berbagi banyak hal untuk mahasiswa dan kolega dari International PR Associations lainnya yang diundang sebagai pembicara di akhir pekan ini!

 

“Saat yang tepat untuk kita semua berbicara di sini di LSPR, di mana keunggulan PR dan standar global selalu diberikan kepada siswanya. Sangat bangga bisa bekerja sama dengan sekolah komunikasi dan bisnis terbaik di kawasan ini. Kami menantikan lebih banyak lagi  pertemuan dan pembicaraan melalui tatap muka; Dimana kita melangkah ke depan dari apa yang telah menghentikan kita semua selama 3 tahun terakhir akibat Pandemi Covid!” Kata Mr. Justin Green.

 

Fiona Cassidy (New Zealand) Global Alliance Board Secretary mengatakan: senang sekali bisa kembali ke Jakarta dan berkesempatan berbagi panggung dengan para pemimpin PR  internasional.” Fiona melanjutkan, “Kita membawa keterampilan dan pengalaman yang berbeda secara budaya, ekonomi dan sosial dan juga dengan berbagi pengetahuan, kita terus belajar dan berkembang. Kami telah memilih profesi di mana strategi, nilai pengetahuan, dan konten mendukung apa yang dilakukan. Kami hadir disini di LSPR merupakan hal yang sesuai, karena LSPR merupakan sebuah lembaga yang berkomitmen untuk keunggulan bagi semua siswanya. Komunikasi tatap muka selalu penting dan melalui acara Studium Generale menjadi kesempatan besar untuk belajar dari para pemimpin internasional dan mahasiswa lainnya. Saya tidak sabar untuk menambah pengetahuan saya dan tentu saja, bertemu dengan seluru peserta.”

 

Mr. Harold juga mengatakan bahwa “Budaya berdampak ke segalanya, bahkan pada saat anda melakukan PR. Dengan tujuan untuk mengetahui strategi PR apa yang paling sesuai untuk budaya anda. Hal ini juga memiliki beberapa aturan seperti pukulan berbeda untuk orang yang berbeda, sadar akan agama, ras dan politik, dan juga memperhatikan bahasa anda. Oleh karena itu, strategi PR anda harus bebaur baik dengan budaya peserta tersebut.”

 

Selain itu, pada saat acara Studium Generale berlangsung, Mr. Justin Green, President & CEO of the Global Alliance for PR & Communication Management mempersembahkan Global Icon Award kepada Dr. (H.C.) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR sebagai penghargaan atas komitmen Dr. Prita yang kuat dan pembimbing yang visioner dalam menyatukan profesi Public Relations dan Komunikasi di seluruh dunia. Mr. Justin juga menyebutkan bahwa Dr. (H.C) Prita Kemal Gani adalah perempuan pertama yang menerima penghargaan tersebut.

 

Selain Studium Generale yang telah disampaikan oleh ketiga pembicara. LSPR juga melaksanakan MOA Signing Ceremony untuk Joint Partnership Program antara LSPR Institute of Communication & Business dengan Megaworld Corporation. Mr. Harold Geronimo selaku Megaworld Corporation Vice President for Public Relations and Media Affairs telah datang untuk menandatangani MOA bersama dengan Dr. (H.C.) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR selaku Founder & CEO, LSPR Institute of Communication & Business, Ms. Yuliana R. Prasetyawati, MM. selaku Dean for Faculty of Business Studies dan Mr. Mikhael Yulius Cobis, M.Si, MM selaku Dean for Faculty of Communication Studies.

 

Masing-masing pihak memiliki kerjasama untuk Campus Hiring, Job Vacancy, Job Fair, Program Magang, Seminar & Workshop, dan Peluang kerjasama lebih lanjut. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengembangkan pengaturan baru untuk pembelajaran, terutama dalam hal program magang dan untuk melihat kolaborasi yang luar biasa di antara para mitra.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2022.

Komentar

Berita Terkini