|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Malang Jiwan, Kaget Kenaikan Minyak Goreng dan Tempe

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Malang Jiwan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Kunjungannya kali ini ditemani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.di Surakarta, 21/11/2022. memaparkan ada dua barang yang mengalami kenaikan yaitu minyak goreng dan tempe. Bahkan, Jokowi mengaku kaget kenaikan harganya cukup besar bagi komoditas minyak goreng yang mencapai Rp 2.000 per liter. @Sonny/tajuknews.com/tjk/11/2022.


TAJUKNEWS.COM, Surakarta. - Di sela-sela diskusi Jokowi bilang kunjungan ini dilakukan untuk meninjau kenaikan harga-harga barang di pasar menjelang akhir tahun. Biasanya, harga bahan pokok memang naik jelang akhir tahun.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Malang Jiwan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Kunjungannya kali ini ditemani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.



"Ini kan akhir tahun, kita ngecek harga-harga barang di pasar," ungkap Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (21/11/2022).

memaparkan ada dua barang yang mengalami kenaikan yaitu minyak goreng dan tempe. Bahkan, Jokowi mengaku kaget kenaikan harganya cukup besar bagi komoditas minyak goreng yang mencapai Rp 2.000 per liter.



"Saya melihat harga tadi yang naik ada minyak (goreng) kaget juga saya tadi naik Rp 2.000. Terus tempe naik, memang kedelainya di harga Rp 15.000," papar Jokowi.

Dari fakta yang dia temukan hari ini, Jokowi menyatakan pemerintah akan mencari solusi untuk kenaikan harga. "Ya itu fakta di lapangan, nanti akan kita carikan solusinya," tegasnya.

Jokowi juga menyatakan kenaikan harga barang di pasar berbeda-beda di tiap provinsi. Maka dari itu, dirinya selalu menyempatkan diri untuk mengecek langsung ke pasar setiap melakukan kunjungan di berbagai provinsi.

"Kondisi setiap provinsi berbeda. Saya cek di Bali, ternyata berbeda dengan provinsi yang lainnya. Kita cek ini di Jawa Tengah," Tukas Jokowi.

Selanjutnya, ada juga kenaikan harga pada komoditas tempe. Jokowi tak menyebutkan berapa kenaikannya, hanya saja menurutnya harga kedelai yang tinggi di pasar menjadi biang kerok kenaikan harga tempe.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2022.
Komentar

Berita Terkini