|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Selangkah Lagi Argentina Lolos 16 Babak Besar, Jika Kalahkan Polandia

Argentina akhirnya sukses membungkam Meksiko. Bertanding di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, pasukan Lionel Scaloni itu menang 2-0. Berkat kemenangan tersebut, Argentina naik ke peringkat dua klasemen Grup C dengan tiga poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Polandia dan menghidupkan asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2022.

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Meksiko. Kemenangan atas Meksiko mengangkat beban di pundak Argentina.


Kekalahan itu plus kemenangan Polandia atas Arab Saudi di laga kedua membuat Argentina semakin tersudut. Jika sampai kalah dari Meksiko, maka Argentina akan dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Argentina sempat dikejutkan Arab Saudi di laga perdana Grup C pada Selasa (22/11/2022) lalu. Albiceleste dikalahkan wakil Asia itu dengan skor 1-2.

Dengan beban besar tersebut, Argentina akhirnya sukses membungkam Meksiko. Bertanding di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, pasukan Lionel Scaloni itu menang 2-0.

Argentina baru memecah kebuntuan di babak kedua lewat gol Lionel Messi pada menit ke-64. Gol dari Enzo Fernandez pada menit ke-87 kemudian memantapkan kemenangan Argentina.

Berkat kemenangan tersebut, Argentina naik ke peringkat dua klasemen Grup C dengan tiga poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Polandia dan menghidupkan asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Lionel Messi mengakui kemenangan atas Meksiko mengangkat beban dari pundak Argentina. Kini Argentina bisa menentukan nasibnya sendiri di Piala Dunia 2022. Mereka akan lolos ke babak 16 besar jika bisa mengalahkan Polandia, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.


"Kami memang butuh hasil ini, di babak kedua rasanya seperti kami melakukan debut kami yang sebenarnya," kata Messi menambahkan.

"Hari-hari terasa sangat panjang dan kami sangat ingin punya kesempatan untuk membalikkannya. Kami tahu ini pertandingan yang penting."


"Untungnya kami punya pilihan untuk menang dan beban terangkat dari pundak kami, alasan untuk suka cita dan pikiran yang tenang karena semua bergantung kepada diri kami sendiri lagi."


"Kami merasa tidak nyaman mengingat kalah di pertandingan pertama adalah sesuatu yang tidak kami duga," ujar Messi seperti dilansir Guardian.


@Sonny/Tajhuknews.com/tjk/11/2022.

#pialadunia2022 #qatar2022 #fifa2022 
#argentina #lionelmessi #lapulga
Komentar

Berita Terkini