|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Catur Gunadi, Insiyur Muda Bertangan Dingin Nan Dermawan

 

Muhamad Catur Gunadi atau akrab disapa Mister Catur – seorang pria kelahiran 29 Desember 1984 asal Cimahi yang sukses membangun kerajaan bisnis di bidang pertambangan dan dunia penerbangan, di Jakarta, 20/12/2022. Bali International Airshow rencananya akan kembali terselenggara pada September 2024 mendatang, Mister Catur ditunjuk sebagai Vice Advisory Board. Dengan menduduki posisi strategis ini, nantinya Mister Catur bekerja sama dengan pihak penyelenggara untuk memberikan pandangan, masukan, saran, strategi, serta pengembangan demi suksesnya acara bertaraf internasional ini. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2022.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Ada banyak sekali kisah inspiratif dari para pengusaha yang berjuang merintis bisnis mulai dari nol hingga mencapai kesuksesan. Di dalam negeri, kisah inspiratif itu datang dari Muhamad Catur Gunadi atau akrab disapa Mister Catur – seorang pria kelahiran 29 Desember 1984 asal Cimahi yang sukses membangun kerajaan bisnis di bidang pertambangan dan dunia penerbangan.

Meski kini telah berhasil menjelma menjadi pengusaha terkenal, pria yang tahun ini genap berusia 38 tahun ternyata mempunyai pengalaman mentereng dalam hidupnya. Lantas, seperti apa perjalanan karier bisnis Mister Catur? Ini dia kisahnya.     

Karier Mister Catur

Catur Gunadi mengambil jurusan ilmu penerbangan di Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat. Dengan latar belakang studinya ini memberi Mister Catur pengetahuan yang kuat untuk berkarier di dunia penerbangan. Mister Catur pernah menduduki posisi strategis dalam organisasi Ikatan Alumni Penerbangan Institut Teknologi Bandung sebagai Chief of Financing Development. 

Selain itu, Mister Catur yang juga tergabung dalam organisasi Persatuan Insiyur Indonesia, membuatnya banyak mempelajari pentingnya menjaga hubungan yang baik dengan semua orang, termasuk mitra bisnis.

Hingga detik ini, Mister Catur terus mengembangkan potensi dan keterampilan diri dalam manajemen di dunia penerbangan dengan membawa peran barunya sebagai Founder di berbagai perusahaan aviasi terkemuka seperti Wana Dirga Nusantra dan HM Aviation.

Kehadiran Mister Catur di dua perusahaan tersebut terbilang cukup menggembiran. Pasalnya, ide-ide baru dan inovasi dari beliau terbukti ampuh membuka banyak peluang baru untuk mendapatkan sumber keuntungan.


Muhamad Catur Gunadi atau akrab disapa Mister Catur – seorang pria kelahiran 29 Desember 1984 asal Cimahi yang sukses membangun kerajaan bisnis di bidang pertambangan dan dunia penerbangan, di Jakarta, 20/12/2022. Bali International Airshow rencananya akan kembali terselenggara pada September 2024 mendatang, Mister Catur ditunjuk sebagai Vice Advisory Board. Dengan menduduki posisi strategis ini, nantinya Mister Catur bekerja sama dengan pihak penyelenggara untuk memberikan pandangan, masukan, saran, strategi, serta pengembangan demi suksesnya acara bertaraf internasional ini. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2022.



Peran Mister Catur dalam Bali International Airshow 2024

Pagelaran bergengsi di dunia aviasi, Bali International Airshow rencananya akan kembali terselenggara pada September 2024 mendatang. Pameran industri aviasi terbesar bertaraf internasional ini terakhir kali digelar sekitar 20 tahun silam, tepatnya pada 1996 di Bandar udara Soekarno Hatta.

Dalam kegiatan bergengsi ini, Mister Catur ditunjuk sebagai Vice Advisory Board. Dengan menduduki posisi strategis ini, nantinya Mister Catur bekerja sama dengan pihak penyelenggara untuk memberikan pandangan, masukan, saran, strategi, serta pengembangan demi suksesnya acara bertaraf internasional ini.

Dengan pengalaman, penguasaan teknologi, serta jam terbang yang tinggi, kualitas dan kapasitas seorang Mister Catur tidak perlu diragukan lagi. Karena hal tersebut, tidak salah jika kemudian sosok Muhamad Catur Gunadi dipilih menduduki posisi strategis tersebut.

“Mudah-mudahan ilmu dan pengalaman yang saya miliki dapat diimplementasikan secara baik, supaya event Bali International Airshow 2022 bisa berlansung sukses dan meriah agar bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia aviasi Internasional,” ujar Catur Gunadi.

Arti Keseimbangan Kehidupan bagi Mister Catur

Memiliki keseimbangan dalam hidup, khususnya pekerjaan, lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Apalagi, dengan banyaknya perusahaan yang harus dikelola, membuat Mister Catur harus pintar mengatur waktu dan mendisiplinkan diri dari berbagai rutinitas padat,  baik untuk pekerjaan maupun kehidupan pribadi.

Sesibuk apa pun jadwal dan seberapa besar mobilitas seseorang dalam pekerjaan, tentu tetaplah harus menyediakan ruang untuk diri sendiri dan juga keluarga. Mister Catur memiliki banyak cara sederhana untuk menikmati waktu luang, seperti berolahraga, membaca buku, serta mengikuti berbagai aktifitas seperti kajian dan sharing inspirasi.

Selain Me Time, Mister Catur yang juga telah dikarunia tiga anak perempuan ini tidak lupa membagi waktu bersama keluarga. Agenda intim mulai dari bertamasya, kulineran sederhana, hingga jalan santai menjadi rutinitas sakral bagi Mister Catur untuk menghilangkan stres dan menemukan kedamaian bersama orang-orang tersayang di tengah kesibukan.

Selain kedua rutinitas di atas, Mister Catur tidak lupa untuk selalu bersyukur dengan banyak ikut terlibat di berbagai kegiatan sosial keagamaan. Kini, Mister Catur aktif memberikan support untuk Muhsisini Club, sebuah komunitas pengusaha muslim yang memiliki program positif di luar dunia usaha. Salah satu program yang tengah dijalankan yakni mencetak tahfidz sekaligus CEO-CEO baru dengan dasar agama dan akhlak yang kuat. Tentu saja, langkah mulia ini bertujuan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia yang kuat, damai, sejahtera.

Mister Catur selalu percaya, berkah dan rezeki yang diberikan kepadanya tidak lepas dari karunia Allah SWT. Untuk itu, dia selalu berprinsip untuk terus bekerja keras agar dapat mempermudah jalan dan ikhtiarnya membantu sesame. 

Itulah cerita singkat perjalanan hidup seorang, Muhamad Catur Gunadi, salah satu pengusaha muda inspiratif terkenal di Indonesia. Semoga kisah Mister Catur dapat menginspirasi. Untuk mengetahui informasi dan tips penting dari Mister Catur seputar dunia bisnis mudah kok, kamu bisa kunjungi media sosialnya dengan akun @mistercatur.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2022.

Komentar

Berita Terkini