|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
AYO INDONESIA BANGKIT, " PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

LPSR Menggelar 1058 Wisudawan Terampil dan Inovatif

 LSPR Siap Bersaing di Industri Dengan 1058 Lulusan Unggulan





LSPR Institute of Communication and Business menyelenggarakan upacara wisuda yang mencetak sebanyak 1.058 wisudawan terampil dan inovatif, Sebanyak 221 wisudawan Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi, 749 wisudawan Program Sarjana Ilmu Komunikasi, 73 wisudawan Program Jarak Jauh Ilmu Komunikasi, dan 15 wisudawan Program London School Beyond Academy (LSBA) telah disematkan pada wisuda kali ini, di Ballroom The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place pada Kamis, 1 Desember 2022.  Sebagaimana pentingnya mengedepankan nilai kepemimpinan dan kewirausahan di era sekarang ini, LSPR telah memfasilitasi mahasiswanya dengan mendirikan pusat kewirausahaan atau Centre for Entrepreneurship dan pusat kepemimpinan atau Centre for Leadership. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2022.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - LSPR Institute of Communication and Business menyelenggarakan upacara wisuda yang mencetak sebanyak 1.058 wisudawan terampil dan inovatif. Pagelaran wisuda ini dilaksanakan di Ballroom The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place pada Kamis, 1 Desember 2022. 


Sebanyak 221 wisudawan Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi, 749 wisudawan Program Sarjana Ilmu Komunikasi, 73 wisudawan Program Jarak Jauh Ilmu Komunikasi, dan 15 wisudawan Program London School Beyond Academy (LSBA) telah disematkan pada wisuda kali ini. 


Berawal sebagai tempat kursus Public Relations, selama 30 tahun ini LSPR telah melewati berbagai milestones capaian yang progresif. Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi, hingga kini bertransformasi menjadi Institut yang memiliki dua fakultas yakni Komunikasi dan Bisnis. 


Sebagaimana pentingnya mengedepankan nilai kepemimpinan dan kewirausahan di era sekrang ini, LSPR telah memfasilitasi mahasiswanya dengan mendirikan pusat kewirausahaan atau Centre for Entrepreneurship dan pusat kepemimpinan atau Centre for Leadership. 


Tepat Juli lalu, LSPR telah memasuki usia ke-30 tahun sejak berdiri pada 1 Juli 1992. 


Melalui buku biografinya, Founder and CEO LSPR membagikan 5 hal penting yang perlu dikuasai untuk menjadi lulusan yang kompeten, “Manajemen waktu, membangun networking dan maintain good relationship, memupuk skill persuasi, mau mendengar dan membaca, serta menerapkan pemikiran global,” ujar Ibu Dr. (H.C.) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, FIPR.


Bekerjasama dengan berbagai pihak dari latar belakang industri yang berbeda, melalui Career and Employability Centre (CEC), baik mahasiswa maupun alumni memiliki kesempatan yang sama untuk dapat mengajukan aplikasi kerja kepada berbagai perusahaan partner LSPR. 


Tidak hanya itu, memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang berkebutuhan khusus juga diwujudkan LSPR melalu program London School Beyond Academy (LSBA) dengan menerapkan pelatihan keterampilan guna bekal kehidupan sehari-hari ke depannya. 


Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. selaku Ketua LLDIKTI Wilayah III juga turut hadir memberikan sambutan dalam rangkaian wisuda ini.


Pegiat industri kreatif seperti Nadin Amizah dan Arsy Widianto juga telah melewati masa studi S1 Ilmu Komunikasi di LSPR dan menjadi salah satu lulusan tahun ini. 


Kemeriahan acara wisuda diwarnai juga oleh penampilan dari salah satu lulusan, Nadin Amizah sebagai persembahannya kepada almamater. 


Beberapa alumni seperti presenter Balgues Manisang dan Konten Kreator Edho Zell turut hadir membagikan pengalaman dan pesan-pesannya kepada para wisudawan. 


Sekilas LSPR 


LSPR-Jakarta berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management. Saat ini LSPR-Jakarta memiliki 20.000 lulusan serta sebanyak 6.536 mahasiswa dan mahasiswi aktif.



Data LSPR Career Centre menunjukkan tingkat serapan lulusan LSPR-Jakarta di dunia kerja mencapai 9076 lulusan. LSPR Career Centre selain menyelenggarakan seminar dan pelatihan, menyediakan informasi lowongan pekerjaan, juga membantu menyalurkan alumni ke bidang pekerjaan yang mereka inginkan baik di dalam maupun luar negeri. 


Sejak tahun 2002, LSPR selalu mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai A. Untuk program Sl LSPR telah mendapat pengakuan internasional dari lembaga akreditasi internasional yakni The London Chamber of Commerce and Industry Examination Board (LCCI) United Kingdom dan City and Guilds UK sedangkan untuk Program S2, LSPR menjalin kerjasama dengan Edith Cowan University Australia dan 

City and Guilds UK. 


Pada 9 November 2016, LSPR telah menerima surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 345/M/KPT/2016 mengenai penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh pada lingkup program studi Ilmu Komunikasi. LSPR juga mendapatkan tiga penghargaan dari KEMENRISTEK DIKTI pada tanggal 30 November 2016 dengan predikat Peringkat JI di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kelembagaan, Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kemahasiswaan dan Peringkat II di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Ketenagaan. 


Kemudian LSPR bertransformasi menjadi Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR atau LSPR Communication & Business Institute berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan Nomor 1035/KPT/I/2019. Surat keputusan tersebut diberikan oleh Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T (Plt. Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah III) dan diterima oleh LSPR Manajemen pada Hari Selasa, 12 November 2019 di Kantor LLDIKTI Wilayah III Jakarta. 


LSPR kini menyelenggarakan 7 (tujuh) Program Studi, yaitu Ilmu Komunikasi Program Magister, Ilmu Komunikasi Program Sarjana, Ilmu Komunikasi Program Sarjana Program Pendidikan Jarak Jauh yang diselenggarakan di Provinsi Bali, Desain Komunikasi Visual Program Sarjana, Manajemen Program Sarjana, Pariwisata Program Sarjana, dan Bisnis Jasa Program Sarjana.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2022.

Komentar

Berita Terkini