|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Menpora Amali Hadiri Perayaan Ulang Tahun Yang Mulia Kaisar Jepang ke-63

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, menghadiri Acara Perayaan Ulang Tahun Yang Mulia Kaisar Jepang Naruhito yang ke-63 di Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (23/2) malam. (foto:egan/kemenpora.go.id) @Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023

TAJUKNEWS,COMJakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, menghadiri Acara Perayaan Ulang Tahun Yang Mulia Kaisar Jepang Naruhito yang ke-63 di Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (23/2) malam. 

Selain Menpora Amali, beberapa pejabat teras nampak hadir pada malam ini. Nampak Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Nampak pula hadir para Duta Besar Negara Sahabat seperti Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, Sekjen ASEAN Kao Kim Hourn dan Duta Besar Jepang untuk ASEAN Kiya Masahiko.

Pada kesempatan ini Menteri ESDM Arifin Tasrif menyampaikan, Jepang bagi Indonesia selalu menjadi rekan yang penting di banyak hal seperti di kerjasama di tingkat bilateral, regional dan multilateral.

"Dalam kerjasama strategis Indonesia dan Jepang terus terjalin untuk menyumbangkan hal-hal yang positif seperti perdamaian, stabilitas dan kemakmuran dunia," kata Menteri Arifin pada sambutannya.

Di tahun 2023 ini Indonesia menjadi Ketua ASEAN dan Jepang akan menjadi Tuan Rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 tahun 2023, dimana Indonesia akan menjadi salah satu tamu undangan sebagai negara mitra G7.

"Ini menjadi sejarah tersendiri bagi kedua negara, untuk memperkuat kemitraan dan mengintensifkan kerjasama di banyak kerangka kerjasama," paparnya.

"Hubungan kerjasama dan pertemanan kedua negara ini memang terjalin kuat selama bertahun-tahun dan seperti tidak pernah pudar. Saya yakin masih banyak kesempatan untuk masing-masing negara saling melengkapi. Saya harap hubungan kedua negara ini akan sukses di masa depan," pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.

Komentar

Berita Terkini