|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Menpora Amali Harap Ajang F1 Powerboat Danau Toba 2023 Jadi Pemicu Munculnya Atlet dan Federasi Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap ajang F1 Powerboat Danau Toba 2023 berdampak baik terhadap Indonesia. Menpora Amali ingin ajang kelas dunia ini memicu lahirnya atlet dan federasi nasional. (foto:raiky/kemenpora.go.id) @Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023


TAJUKNEWS.COM, Toba: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap ajang F1 Powerboat Danau Toba 2023 berdampak baik terhadap Indonesia. Menpora Amali ingin ajang kelas dunia ini memicu lahirnya atlet dan federasi nasional. 


Demikian disampaikan Menpora Amali usai meninjau venue F1 Powerboat di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu (25/2) sore. Guna mencapai harapan itu, perlu kerja sama yang kuat dengan stakeholder terkait.


“Ini menjadi harapan kita untuk memicu dan menyiapkan federasi nasionalnya. Saya sudah minta tolong kepada IMI (Ikatan Motor Indonesia) untuk siapkan itu,” kata Menpora Amali.


Lebih lanjut, Menpora Amali menilai kepercayaan federasi internasional kepada Indonesia sangat luar biasa. Sebab, Indonesia saat ini belum memiliki federasi nasional dan juga pembalapnya. 


“Harapan saya IMI dan stakeholder terkait bersama-sama mendorong dalam upaya agar Indonesia punya federasi nasional dan juga punya pembalapnya,” sambung Menpora Amali. 


Disamping itu, Menpora Amali bilang F1 Powerboat Danau Toba 2023 memiliki dampak luar bisa disektor ekonomi. Menpora Amali berharap event ini bisa secara terus menerus bisa berlangsung di Danau Toba.


“Setiap pelaksanaan balap air seperti ini berkaitan erat dengan sport tourism. Karena olahrga ini mendatangkan penonton lokal dan dunia. Dampak ekonomi sangat luar bisa dirasakan terutama daerah penyelenggara. Semoga mereka yang datang hari ini bisa akan datang lagi melihat Danau Toba yang indah,” pungkas Menpora Amali.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.

Komentar

Berita Terkini