|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Apical Gelar Ngabuburit Bazzar UMKM Bertajuk Tajmahal

 

Bazaar yang bertajuk Tajmahal (Takjil Ramadhan Halal) ini diikuti oleh 16 UMKM binaan Sudinakertrans dan Apical yang tergabung dalam program Jakpreneur Jakarta Utara sebagai upaya untuk memberikan lebih dalam wujud kemandirian bagi para pelaku UMKM di wilayah Jakarta Utara. Jakarta, 27/03/2023. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Hari Nugroho, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Utara, Noviar Dinaryanti, Komisi III DPR, Hasan Basri, serta perwakilan dari Apical, Manumpak Manurung, Head of Industry & Government Relations Apical Group dan Yudhi Damri, Manager Social, Security, and License (SSL) & General Affairs (GA) PT Asianagro Agungjaya (PT AAJ) - Apical Group. Foto ; @Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Apical Group, salah satu pengolah minyak nabati terkemuka, hari ini menggelar kegiatan “Ngabuburit Bersama Apical” yang dimulai dari mengunjungi bazaar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Bazaar yang bertajuk Tajmahal (Takjil Ramadhan Halal) ini diikuti oleh 16 UMKM binaan Sudinakertrans dan Apical yang tergabung dalam program Jakpreneur Jakarta Utara sebagai upaya untuk memberikan lebih dalam wujud kemandirian bagi para pelaku UMKM di wilayah Jakarta Utara.

"Gelaran UMKM binaan Suku Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Sudinakertrans) Jakarta Utara dan Apical yang bertempat di area parkir kantor Sudinakertrans, Plumpang, Jakarta Utara, 27/03/2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Hari Nugroho, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Utara, Noviar Dinaryanti, Komisi III DPR, Hasan Basri, serta perwakilan dari Apical, Manumpak Manurung, Head of Industry & Government Relations Apical Group dan Yudhi Damri, Manager Social, Security, and License (SSL) & General Affairs (GA) PT Asianagro Agungjaya (PT AAJ) - Apical Group.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan bahwa sektor UMKM merupakan salah satu sektor ril yang menggerakkan perekonomian di Jakarta Utara,  oleh karena itu momentum Ramadan ini merupakan momen yang tepat untuk saling berkolaborasi dalam membantu memulihkan ekonomi masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di bulan Ramadan, sekaligus untuk memberikan wadah kepada para UMKM binaan kami serta Apical untuk dapat memasarkan produknya. Ini merupakan kesekian kalinya Apical menudkung kami dalam meningkatkan binaan UMKM supaya mereka dapat menjadi tenaga kerja mandiri yang sukses,” tambah Hari.

 

Program ini merupakan salah satu upaya Apical dalam mencapai komitmen keberlanjutan – Apical2030 yang masuk dalam pilar 4; Kemajuan Inklusif. Dalam mewujudkan rencana strategis untuk mencapai akuntabilitas dengan dampak yang lebih besar, Apical2030 akan mendorong upaya Grup perusahaan untuk selalu menempatkan segala usaha untuk lebih berlanjut; yakni harus dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi, khususnya pada masyakarat.

 

Yudhi Damri, menambahkan, bahwa persiapan dalam pelatihan telah dilaksanakan bersama dengan Sudinakertrans sejak 2022, dan dalam momentum Ramadhan ini, semua pihak memberikan kesempatan para pelaku UMKM untuk menghasilkan dari pelatihan yang telah diberikan.

 

Pada kesempatan yang sama, Apical juga turut memeriahkan bazaar dengan membuka stan yang menyediakan minyak goreng Minyakita dan edukasi mengenai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14.000 kepada para pengunjung bazaar. 


"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dukungan Apical terhadap kebijakan domestic market obligation (DMO) yang dikeluarkan Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan. Apical berkomitmen melaksanakan ini di beberapa kota dalam membantu upaya untuk membantu pemerintah dalam menjamin stabilisasi harga dan pasokan, " Tukas Yudhi.


Manumpak Manurung, Head of Industry & Government Relations Apical mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyikapi adanya kurangnya pasokan Minyakita, minyak goreng program Pemerintah yang diluncurkan pada tanggal 6 Juli tahun 2022, serta melonjaknya harga Minyakita yang telah melampaui HET beberapa bulan terakhir khususnya saat bulan Ramadan dan menjelang Lebaran.

 

”Seperti kita ketahui bahwa dari beberapa bulan terakhir sempat berkurang pasokan Minyakita di berbagai daerah dan melonjaknya harga Minyakita di atas HET Rp 14.000. Bertepatan dengan bulan Ramadan ini, kami berupaya mendukung Pemerintah tidak hanya dengan menyediakan minyak goreng dengan harga sesuai HET untuk masyarakat melainkan juga membantu masyarakat lain untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga HET dimana pun mereka berada melalui adanya edukasi.” Pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.

 


Komentar

Berita Terkini