|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
KONTES NASIONAL "KEINDAHAN AYAM KATE INDONESIA"

Buntut PAN Dukung Ganjar-Erick, KIB Terimbas Alami Kebuntuan

 

Spanduk bergambar Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dipasangkan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 di Jalan Depok, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Sabtu (3/12/2022). Dideklarasikannya Ganjar-Erick oleh PAN bisa menciptakan kebuntuan politik di KIB. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.


TAJUKNEWS.COM,  Jakarta. -  Tahun 2024 yang akan datang benar- benar akan menjadi tahun politik yang akan menentukan akan kemana arah bangsa Indonesia kedepannya.


Spanduk bergambar Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dipasangkan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 di Jalan Depok, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Sabtu (4/12/2022).


Agung Baskoro Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis ( 2/3/23) dalam Konfirmasinya memprediksi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mengalami kebuntuan politik usai Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir untuk Pilpres 2024.


Sebab, Partai Golkar selaku 'motor' di KIB bakal gagal mengakomodasi kepentingan mereka, yakni mengusung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres 2024


"Dideklarasikannya Ganjar-Erick oleh PAN bisa menciptakan kebuntuan politik di KIB, karena Golkar sebagai motor koalisi yang selama ini fokus mencapreskan Airlangga menjadi tidak terakomodasi kepentingannya," ujar Agung.


" jika tidak ditemukan titik temu terkait masalah itu, maka KIB bisa saja bubar," pungkasnya.

Komentar

Berita Terkini