|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Jokowi Ungkap Kriteria Kemenpora Muda Yang Akan diPilih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memutuskan nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru pengganti Zainudin Amali, belum diputuskan, belum saya putuskan," kata Jokowi seusai acara Penghargaan Penanganan COVID-19 di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).  Jokowi tak menyebutkan nama calon Menpora yang diterimanya dari Airlangga. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.

TAJUKNEWS, Jakarta. - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memutuskan nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru pengganti Zainudin Amali. Sehingga Jokowi meminta wartawan bertanya langsung kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. "Nama yang masuk wakil Golkar. (Tanya) ke Pak Ketua Golkar saja," ujar Jokowi sambil memberi kode kepada Airlangga Hartarto yang berdiri di samping kirinya.

"Meski demikian, Jokowi mengakui sudah mendapatkan nama calon menpora dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Menpora belum diputuskan, tapi nama nama dari Pak Ketua Golkar sudah ke kita. Tapi belum diputuskan, belum saya putuskan," kata Jokowi seusai acara Penghargaan Penanganan COVID-19 di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

Jokowi tak menyebutkan nama calon Menpora yang diterimanya dari Airlangga. Dia melempar jawaban soal nama ke Airlangga yang berdiri di sampingnya.

Jokowi lantas mengungkapkan kriteria Menpora yang akan dipilihnya. Dia memberikan jawaban singkat dan jelas.

"Muda," ujarnya.

"Nama yang masuk ada, nggak hafal," ujarnya.

"Nanti Pak Ketua Golkar saja," imbuh Jokowi.


Namun, saat ditanya lebih lanjut mengenai kriteria apa yang dia inginkan mengenai sosok Menpora ke depan, Jokowi dengan mantap menegaskan sosok yang muda.


Dia menambahkan bahwa kewenangan Golkar hanya sebatas menyerahkan tiga nama kader untuk menjadi calon Menpora. "Hak presiden untuk memilih satu di antaranya. Golkar hanya berkewajiban menyerahkan tiga nama kader yang kualifikasinya sesuai keinginan presiden," tuturnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.
Komentar

Berita Terkini