|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Menpora Dito Apresiasi Sekolah Terang Bangsa yang Mengkolaborasi Kurikulum Pendidikan dan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi Sekolah Terang Bangsa yang mengkolaborasi kurikulum pendidikan dengan olahraga. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

TAJUKNEWS.COM/  Semarang. - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi Sekolah Terang Bangsa yang mengkolaborasi kurikulum pendidikan dengan olahraga. 

Hal itu disampaikan oleh Menpora Dito saat mengunjungi Yayasan dan Sekolah Terang Bangsa di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/5) pagi. Menurutnya, dirinya melihat sekolah terang bangsa menggabungkan kurikulum pendidikan dengan olahraga. 

"Saya senang dan apresiasi Yayasan dan Sekolah Terang Bangsa di Semarang ini menggabungkan kurikulum pendidikan dengan olahraga. Saya kira ini bagus untuk dunia pendidikan sekaligus untuk pembinaan usia dini menjadi atlet. Apalagi beberapa pemain seperti Pratama Arhan lulusan dari sekolah ini," kata Menpora Dito. 

Menpora berharap, sekolah Terang Bangsa ini terus bisa mengembangkan seluruh muridnya untuk berhasil di dunia pendidikan dan olahraga. "Saya kira mengembangkan pendidikan berbasis keolahragaan sangat penting bagi siswa dan siswi. Ini bisa menjadi contoh bagi yayasan atau lembaga pendidikan lainya dalam mengembangkan olaharaga di Indonesia," tambahnya. 

Menpora Dito akan terus mendukung sekolah atau lembaga pendidikan lainya untuk mengembangkan olahraga Indonesia. "Saya ingin di sekolah Terang Bangsa ini tidak hanya mengemvangkan sepak bola dan basket saja, tapi juga bisa cabang olahraga lainya," harap Menpora Dito.

Pada kunjungan tersebut Menpora Dito disambut Pembina Yayasan Terang Bangsa Astari Agung Purnomo, Pembina Yayaysan Terang Bangsa Timotius Tan Utama, General Manager Terang Bangsa Joshua Budijono dan Ketua Yayasan Terang Bangsa Hadiono Soegeng Rahardjo. 

Sementara ikut mendampingi Menpora Dito yakni, Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Depyti Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, serta Staf Khusus Menpora, Alia Laksono.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023.

Komentar

Berita Terkini