|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Presiden Jokowi Lintasi Jalan Rusak di Provinsi Lampung

Presiden Joko Widodo tidak mau menggunakan jalur yang sudah dijadwalkan, Sebab itu kondisinya sudah lebih baik. Presiden Joko Widodo sampai berganti mobil usai melintasi jalan rusak berlubang di Provinsi Lampung. 05/05/2023. Masyarakat menyambut kehadiran Presiden Jokowi sesaat setelah berjibaku dengan jalan yang rusak parah. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023. Foto; Inst Joko Widodo.

TAJUKNEWS.COM/ Lampung. - Presiden Joko Widodo tidak mau menggunakan jalur yang sudah dijadwalkan. Sebab itu kondisinya sudah lebih baik. Bukan baik sepenuhnya diperbaiki, tetapi ada perbaikan sedikit yang tidak permanen.


"Presiden Joko Widodo sampai berganti mobil usai melintasi jalan rusak berlubang di Provinsi Lampung.

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan kejadian itu berlangsung di Jalan Seputih Raman.

"Saat lagi meninjau jalan, ketemu wartawan juga untuk doorstop, Presiden doorstop, terus kemudian diberi tahu harus ganti mobil karena ada indikator yang menyala," kata Bey melalui pesan singkat, Jumat di Lampung, 05/05/2023.

Bey menyampaikan sebenarnya mobil kepresidenan masih bisa berjalan. Namun, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay menyarankan Jokowi untuk berganti mobil.

Jokowi pun melanjutkan perjalanan menyusuri jalan rusak Lampung menggunakan mobil lain. Bey menyebut kendaraan baru Jokowi sejenis jip.

Bey sekaligus menjelaskan soal kabar Jokowi hendak meninjau jalanan Lampung via helikopter. Dia menyebut Jokowi menolak tawaran itu.

"Presiden ditawarkan heli itu justru balik bertanya, 'Kalau saya naik heli, bagaimana saya bisa merasakan jalanan yang rusak?'," ujarnya.

Bey melanjutkan, "Waktu mendengar akan memakai heli itu, 'Enggak usah, enggak usah pakai heli, saya naik mobil aja'."



Dia meminta agar jalan yang rusak segera diperbaiki. Pemerintah pusat akan mengambil alih jika pemerintah provinsi atau kabupaten tidak sanggup memperbaiki.

Jokowi juga mengecek langsung kondisi jalan di Lampung usai menjadi pembicaraan luas di media sosial.

Presiden Jokowi mengatakan jalan yang rusak turut mempengaruhi harga barang-barang pokok dan inflasi karena berkaitan dengan distribusi, "Pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023.
Komentar

Berita Terkini