|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H

Terima Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila G Vorobieva, Menpora Dito Ingin Terus Tingkatkan Kerjasama di Bidang Olahraga dan Pemuda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila G Vorobieva, di Ruang Tamu Graha Pemuda Lantai 10 Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5) siang.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

TAJUKNEWS.COMJakarta. - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila G Vorobieva, di Ruang Tamu Graha Pemuda Lantai 10 Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Lyudmila menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Dito Ariotedjo sebagai Menpora yang baru.

"Atas nama pemerintah dan dari Menteri Pemuda Olahraga Rusia menyampaikan selamat atas dilantiknya Menpora baru (Bapak Dito Ariotedjo)," ucap Dubes Federasi Rusia Lyudmila.

Menpora Dito menyampaikan terima kasih atas ucapan selamat tersebut dan menjelaskan bahwa pemerintah Rusia bermaksud mengundang Indonesia pada dua even olahraga penting di negaranya.

"Dari penyampaian Ibu Dubes Rusia dan juga dari Menteri Pemuda Olahraga-nya Rusia atas dilantiknya saya sebagai Menpora baru, saya ucapkan banyak terima kasih," kata Menpora Dito.

"Selain itu, ada dua even yang ingin (Rusia) mengundang Indonesia secara resmi di National Sports Day-nya dan juga ada even gabungan antara cyber dan olahraga-nya Rusia," tambahnya.

Yang menggembirakan lagi adalah ajakan pertandingan persahabatan antara Timnas Sepak Bola Rusia dengan Timnas Indonesia. Ini pasti akan disambut baik seluruh masyarakat pecinta bola, oleh karenanya akan segera ditindaklanjuti koordinasi dengan PSSI.

"Dari Rusia ingin ada pertandingan persahabatan antara Timnas Rusia dengan Indonesia, ini akan dikoordinasikan dengan PSSI dulu, semoga terwujud," katanya.

Dalam perbincangan ada yang menarik untuk disimak yakni kedekatan Rusia-Indonesia sudah terjalin sejak kemerdekaan. Bahkan tidak dipungkiri pembangunan Gelora Bung Karno, keterlibatan Rusia dalam desain dan pembangunan adalah sebuah bukti sejarah yang tidak terlupakan. 

"Iya tadi diceritakan bahwa, Rusia sudah sejak kemerdekaan sampai dibangunnya Gelora Bung Karno mereka partisipasinya ada, seperti dalam hal desain dan pembangunan GBK. Maka ke depan kerjasama dibidang olahraga dan pemuda akan kita tingkatkan," tutup Menpora Dito, dalam penjelasannya. 

Turut mendampingi Menpora, Stafsus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, dan Stafsus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra. Sementara dari Kedubes Rusia, ada Wakil Dubes Veronika Novoseltseva, dan Sekretaris 2 Kedubes Roman Romanov.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023.

Komentar

Berita Terkini