|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Turun di Nomor Baru 100 Meter Gaya Punggung, Perenang Angel Gabriel Yus Sumbang Medali Perunggu

Perenang Angel Gabriel Yus menyumbang medali perunggu untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Dia mendapatkan perunggu dari nomor barunya yaitu 100 meter backstroke atau gaya punggung.(foto:egan/kemenpora.go.id)


TAJUKNEWS.COMPhnom Penh. - Perenang Angel Gabriel Yus menyumbang medali perunggu untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Dia mendapatkan perunggu dari nomor barunya yaitu 100 meter backstroke atau gaya punggung.

Pertandingan renang tersebut berlangsung di Aquatic Center Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Selasa (9/5). Angel finis diurutan ketiga setelah mencatatkan waktu 1 menit 3,71 detik. 

Dia harus mengakui keunggulan wakil dari Filipina yang mendapatkan emas yaitu Teia Isabella Dunlap Salvino (1 menit 1,6 detik). Sedangkan perak dibawa pulang oleh perenang Singapura Faith Elizabeth Khoo (1 menit 3,68 detik). 

Angel bersyukur bisa mendapatkan medali perunggu. Sebab, nomor yang dia jalani sekarang ini sebenarnya bukan nomor andalannya yakni gaya kupu-kupu dan gaya bebas. 

“Sebelumnya aku fokus di gaya kupu-kupu dan gaya bebas. Memang harus beradaptasi sekitar enam bulan. Tapi ini (gaya punggung) tak terlalu sulit, tapi ya harus terus latihan. Susah-susah gampang,” katanya saat ditemui usai pertandingan. 

Angel melanjutkan, dirinya saat ini akan fokus berlatih dan manatap kejuaraan renang selanjutnya. Ajang olahraga yang terdekat, bilang dia yakni Asian Games 2023. 

“Doakan semoga event selanjutnya bisa sukses. Semoga ada peluang ke tingkat Asia. Ingin masuk ke Asian Games. Mohon doanya semoga bisa sukses,” pungkasnya. 


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023.

Komentar

Berita Terkini