|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Prabowo Subianto Terharu dan Senang Hati, Golkar dan PAN Berikan Dukungan Penuh

 

Bakal calon presiden dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Prabowo Subianto mengaku terharu dan bersenang hati karena ketambahan dukungan dari dua partai untuk menghadapi Pilpres 2024, setelah ia mendapat tambahan dukungan dari dua partai yaitu Golkar dan Partai Amanat Nasinal atau PAN.di Museum Perumusan Naskah Proklamasi , Jakarta, 13/08/2023. Menteri Pertahanan itu kemudian mengungkapkan alasannya berpolitik yaitu untuk memperbaiki kehidupan rakyat. @Son/Tajuknews.com/tjk/08/2023.


TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Pertumbuhan dinamika politik tanah air saat ini benar- benar di luar prakiraan berbagai pihak dan kalangan.


Bakal calon presiden dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Prabowo Subianto mengaku terharu dan bersenang hati karena ketambahan dukungan dari dua partai untuk menghadapi Pilpres 2024.



Prabowo dalam sambutan  di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (13/8/23) mengatakan "Saya merasa sangat terharu, sangat dibesarkan hati saya dengan kepercayaan yang begitu besar dari partai-partai yang besar dan bersejarah ini".


Beliau mengatakan hal itu setelah ia mendapat tambahan dukungan dari dua partai yaitu Golkar dan Partai Amanat Nasional atau PAN.


"Lebih lanjut Prabowo menjelaskan, PAN merupakan partai bersejarah karena mempelopori reformasi pada saat alih transisi dari orde baru menuju orde reformasi sampai sekarang.


"Partai Golkar yang ikut mendukungnya secara resmi hari ini menurut Prabowo merupakan partai kekaryaan yang banyak perannya dalam pembangunan bangsa,"tambahnya.


"Dalam pemerintahan demi pemerintahan telah menunjukkan kapabilitas dalam membawa pembangunan yang berarti bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.


Prabowo dalam pidatonya juga mengungkapkan jika PKB yang merupakan mitra awalnya di koalisi merupakan partai yang menyelamatkan bangsa dan negara di saat-saat kritis.


"Partai perpanjangan tangan di bidang politik dari Nahdlatul ulama selalu membuktikan berperan besar," ucapnya.


Menteri Pertahanan itu kemudian mengungkapkan alasannya berpolitik yaitu untuk memperbaiki kehidupan rakyat.


"Kami berpolitik karena ingin ikut mempengaruhi jalannya negara dan bangsa kita. Kami tidak mau menyerahkan nasib bangsa kepada pihak-pihak yang kita tidak yakin cintanya terhadap negara dan bangsa ini," tuturnya.


Partai yang berada di Koalisi Indonesia Raya ini adalah mereka yang bekerja sama dengan pemerintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi.


"Kami paham itu, kami mengerti masalah. Saya bersama tokoh-tokoh di depan, Gus Imin, Pak Airlangga, Pak Zulhas, kami bergulat bersama-sama memahami masalah. Kami mengerti bersama-sama dengan Pak Jokowi kita telah melihat arah ke depan, kita yakini bahwa Indonesia akan menuju keadaan yang dicita-citakan rakyat Indonesia," ungkapnya.


Ia pun mengatakan, untuk mencapai cita-cita itu syarat kuncinya adalah persatuan. Prabowo menilai bahwa masalah persatuan ini adalah bagian yang telah dipikirkan oleh pendiri bangsa.


"Karena itu saya menawarkan dalam diskusi yang akan datang bahwa persatuan ini harus menjadi dasar tonggak dan tujuan koalisi kita," katanya.


Salah satu upaya persatuan itu adalah siap bertanding dengan gagah dan ksatria menghadapi Pilpres 2024.


"Kami akan lancarkan kampanye yang terbuka yang tidak akan menjelek-jelekan atau mencela pihak mana pun. Dengan pertandingan yang baik, kita minta mandat dari rakyat, kita minta kita ingin maju ke rakyat, kita izin ke rakyat untuk berkuasa, " Tukasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2023.

#PrabowoSubianto #Golkar #PartaiAmanatNasional

Komentar

Berita Terkini