|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Pasangan Capres - Cawapres Prabowo-Gibran Besok Sambangi KPU Jadwal Terakhir Pendaftaran

Setelah secara bulat pendukung Prabowo- Gibran, akhirnya team pendukung akan menyiapakan langkah- langkah dalam proses menuju pemenangan pasangan calon di putaran pemilu tahun 2024, Parbowo akan mendaftar bersama Gibran Rakabuming sebagai bakal cawapresnya setelah diusung Koalisi Indonesia Maju. besok pagi ke KPU 25/10/2023.  Jakarta, 24/101/2023. Koalisi Indonesia Maju, mencakup Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora dan Partai Garuda, memilih Prabowo sebagai bakal calon presiden. Foto ; @Dadang Subur/Tajuknews.com/tjk/10/2023.

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - teka- teki siapa pasangan calon wakil Presiden dari calon presiden Prabowo akhirnya terjawab dengan terpilihnya Gibran sebagai wakil presiden.

Setelah secara bulat pendukung Prabowo- Gibran, akhirnya team pendukung akan menyiapakan langkah- langkah dalam proses menuju pemenangan pasangan calon di putaran pemilu tahun 2024.

Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengatakan akan mendafatarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Dia akan mendaftar bersama Gibran Rakabuming sebagai bakal cawapresnya setelah diusung Koalisi Indonesia Maju.

Prabowo di temani semua pemimpin partai koalisi di jalan Kertanegara, Kebayoran Bari, Jakarta Selatan pada Minggu (22/10/23) mengatakan,"Ini aklamasi bulat, konsensus".

Dia mengatakan itu berkaitan dengan pengumuman Gibran sebagai bakal cawapresnya.

"Tanggal 25 hari Rabu kami akan daftar ke Komisi Pemilihan Umum," ujar Prabowo menambahkan. Sesuai jadwal KPU, pendaftaran capres-cawapres adalah 19-25 Oktober 2023.

Koalisi Indonesia Maju, mencakup Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora dan Partai Garuda, memilih Prabowo sebagai bakal calon presiden.

Sebelum pengumuman ini, tiga partai anggota koalisi telah secara terbuka mendukung Gibran menjadi pendamping Prabowo.

Mereka diantaranya Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar.

Gibran mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Jalan Prapanca Raya Nomor 10, Jakarta, Ahad pagi, 22 Oktober 2023.

Andi Arief Politikus Partai Demokrat mengaku dukungan partainya juga mengarah kepada pasangan Prabowo-Gibran.

"Arahnya menuju seperti itu," ujarnya.

Gibran Rakabuming juga sempat bersafari menemui sejumlah piminan partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju pada Sabtu kemarin.

Dia bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada Sabtu kemarin. Wali Kota Solo juga bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di hari yang sama.

Presiden Joko Widodo memberi restunya kepada anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo.

Meskipun demikian, dia menyatakan tak ikut campur dalam pemilihan capres dan cawapres.

Dia menyatakan hal itu merupakan kewenangan partai politik.

Jokowi di Surabaya minggu( 22/10/23) mengatakan,“Ya orang tua tuh tugasnya mendoakan dan merestui, keputusannya semuanya di dia (Gibran)".

Prabowo menjadi bakal calon presiden yang terakhir mengumumkan pendampingnya untuk Pilpres 2024.

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan Perindo sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Begitu juga Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang dicalonkan Koalisi Perubahan - mencakup Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2023.

#Prabowo-Gibran #Koalisiindonesiamaju #GibranRakabuming #PrabowoSubianto


Komentar

Berita Terkini