|

Maipark Indonesia, " Luncurkan Buku Sejarah Asuransi Kebencanaan"

Direktur Utama PT Reasuransi Maipark Indonesia, Ahmad Fauzie Darwis memberikan sambutan dalam acara peluncuran buku sejarah Maipark Indonesia di Jakarta, 15/01/2020. Peluncura buku yang dikemas dengan diskusi dan pemberian Maipark Award 2019 kepada penyumbang produksi premi dan Maipark menyegarkan industri asuransi umum Indonesia. Foto: Sonny/ tajuknews.com/Tjk@01/2020.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Beriringan datangnya bencana alam diawal tahun 2020 memberikan dampak bencana alam semakin dirasakan seluruh masyarakat Indonesia. MAIPARK sebagai bagian dari Induk Asuransi mengedepankan Visi Maipark Indonesia untuk menjadi pusat mutu dan kompetensi pengelolaan resiko bencana alam di industri asuransi umum Indonesia. Ditopang dengan dua hal mengena penelitian yang Inovatif dan berkesinambungan, dan melalui program-program Knowloge Sharing yang berkelanjutan.

Maipark meluncurkan Buku sejarah Maipark Indonesia, Buku yang ditulis oleh Tim penulis Maipark Indonesia pada pertengahan tahun 2019 ini adalah bentuk lain kampanye atas nilai sosial dan saintifik peningkatan risiko bencana di Indonesia. Menurut dari isi dari tulisan pada buku ini adalah sesuatu yang akan diteruskan oleh generasi baru eksekutif asuransi umum, utuk menjaga keberlangsungan dan pengembangan ide menjaga ketahan industri atas bencana, " Ucap Direktur Utama PT Reasuransi MAIPARK Indonesia, Ahmad Fauzie Darwis, di Jakarta, 15/01/2020.


Pendiri Maipark Indonesia Darmin Nasution hadir dalam terkait asuransi dan peranannya, di jakarta, 15/01/2020. 

" Karenanya Maipark memerlukan acara khusus sebagai pemeberitahuan kepada khalayak ramai, utamanya kalangan industri asuransi umum, atas penerbitan buku ini. Pesan -pesan baik yang melatar-belakangi penulisan buku harus disampaikan dengan cara yang baik pula. Acara peluncuran buku sejarah ini ditujukan sebagai cara momuntal yang dapat dijadikan referensi praktisi industri dalam mendefinisikan Maipak Indonesia, " Cetus Ahmad Fauzie Darwis.

Acara yang bersamaan itu pula nampak hadir Pendiri Maipark,  Darmin Nasution, Rudy Wanandi, Kornelius Simanjuntak, Firdaus Djaelani dan Frans Sahusilawane yang merupakan dari pendiri Maipark Indonesia. Darmin Nasution , " menyampaikan satu perusahaan asuransi dibilang kuat dan bisa berkembang jika memiliki modal besar, ini perlu ditopang dengan strategi investasi perusahaan yang juga kuat agar bisa memberikan menghasilan return besar, " Ujarnya.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia ini, memberikan pernyataan Perusahaan asuransitidak mempermainkan produk yang akan di tawarkan pada masyarakat, apalagi jika mengorbankan salah satu atau beberapa produk yang ternyata lemah sehingga tidak bisa mengejar klaim, " Ucap Darmin.

"Dalam pertanggung untuk risiko seperti bencana alam yang sulit diprediksi dan sulit dijangkau, Jika kemampauan perusahaan lemah, makapembayaran kalim bisa sangat terhambat.

" Maipark mendedikasikan acara peluncuran buku ini sebagai tempat menyampaikan penghargaan bagi persona kunci di industri asuransi umum yang menyumbangkan pikiran dan tenaga dalam pendirian Maipark Indonesia tahun 2004 yang lalu, " Cetus Heddy A Pritasa Ketua Tim Penulis buku sejarah Maipark Indonesia.

Ketua Penyelenggara acara Andriansyah mengatakan, " Dalam acara peluncuran buku ini juga akan ada acara pendamping yaitu Maipark Award dab beberapa acara sisipan tanpa mengirangi sorotan utama yaitu peresmian Maipark Research Network dan peresmian program pendidikan manajemen risiko bencana alam yang diberi nama Maipark Resonate, ' Imbuh Andriansyah.


Acara ini juga diserahakan bantuan CSR kepada korban musibah bencana banjir bandang di kabupaten lebak (banten) serta tanah longsor di Sukajaya, Kabupaten Bogor, PT Reasuransi  Maipark Indonesia memberikan bantuan dana kepada para korban bencana tersebut. Maipark menyerahakan dana sebesar Rp 150.000.000 kepada Kabupaten lebak melalui BPBD Lebak, banten dan juga Rp 150.000.000 kepada Kabupaten Bogor, Jawa Barat melalui BPBD Bogor, dan Maipark juga melibatkan ForLUBI ( Forum Lembaga Usaha BNPB Indonesia) saat menyerahkan dana CSR, " Ujar Andriansyah.

"Bahwa pemberian Maipark Award 2019 kepada penyumbang produksi premi perusahaan merupakan acara tahunan yang reguler dilaksanakan sejak tahun 2012, " mengapa dilakukan bersamaan dengan dilaksanakan acara peluncuran buku karena alasan simplisitas dan terutama untuk memanfaatkan kehadiran tokoh-tokoh penting industri dan regulator Otoritas Jasa Keuangan (OJK), "Pungkasnya.

Sonny/Tajuknews.com/TJK@01/2020.
Komentar

Berita Terkini