|

DPW Tangsel Secara Resmi Bergabung Salam Sarane Bersatu DPP M1R

Pengukuhan DPW Wilayah Tangsel bergabung ke DPP M1R Satu Rasa Salam Sarane di DPP Pusat ,Jakarta. 29/06/2020. Di saksikan Ketum Umum Dedi Pelu, di serahkan SK dari Sekjen Rizal M. Marasabessy DPP menyambut  secara serius membuktikan Tangsel untuk keinginannya bergabung ke dalam DPP M1RS. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2020.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. Persatuan dan kesatuan harus selalu dijaga pada keadaan saat ini untuk menjaga dari perpecahan sesama anak bangsa untuk masa yang akan datang, Ini sangat penting bagi generasi penerus bangsa agar sesama anak bangsa jangan terpecah -pecah selalu dalam kebhenekaan berbeda-beda tetapi tetap satu itu yang di ucapkan sang Proklamator bangsa.

Indonesia merupakan bagian negara yang sangat strategis dari segala sektor baik sumber daya alam, perairan yang luas serta ragam budaya. Maluku Satu Rasa Salam Sarane (M1R) sebagai bagian organisasi masyarakat yang memiliki terikatan daerah Maluku untuk bersama dalam persaudaraan. 

"Bergabung wilayah Tangsel masuk ke dalam DPP Maluku Satu Rasa Salam Sarane membuktikan bahwa Tangsel secara serius membuktikan keinginannya bergabung ke dalam DPP M1R dan di iringi salam -salam bersama Ketua Umum Maluku Satu Rasa Salam Sarane Dedi Pelu, Sekjen DPP M1RS , Rizal M. Marasabessy dan dari pihak Tangsel di wakili oleh Ketua M1R Tangsel Hanny Haulussy dan Bendahara Umum Indah N Kailuhu , Ketua Umum Dedi Pelu secara resmi pengukuhan Surat Keputusan (SK) Maluku Satu Rasa Salam Sarane wilayah Tangsel berharap bisa menjalankan organisasi ini lebih baik kedepannya, Ujar Dedi Pelu di jakarta, 29/06/2020.

"Kami tujuan ke DPP niat kami sudah lama untuk berkunjung datang kemari cuman dikarenakan suatu hal di Tanggerang Selatan dan perjuangan teman teman sebagai perintis untuk bergabung di DPP , kami mengangap Bapak Dedi Pelu berperan besar terhadap anak-anak tidak hanya di rantau tetapi juga di tanah daerah kami ini merupakan program kerja kami di Tanggerang Selatan dikarenakan salah satu program kerja kami membuat Film Dokumenter, dan kami berharap bukan stikma yang selama ini melekat di masyarakat apa yang dikatakan Pak Dedi Pelu tetapi kami akan mengenalkan Sosial , Seni dan Budaya dan kami akan perkenalkan budaya kami yang khas di Tanggerang Selatan, " Ucap Hanny Haulussy.


Indah N Kailihu yang pengurus DPW M1R wilayah Tangsel ingin mengubah stikma anak Maluku untuk menjadi orang Maluku yang positif dan kreatif.

" Hal yang sama juga dikatakan pemilik Alpha Entertainment sekaligus pengurus DPW M1R Tangsel sebagai Bendahara Umum dia bertekad ingin mengubah image orang Maluku itu dianggap negatif, kami mau tunjukkan bahwa anak pemuda Maluku itu punya nilai positif dan kreatif, di M1R salam sarane bersatu inilah bagaimana kita memberdayakan rasa cinta , toleransi sesama manusia dan sekaligus bisa menjadi contoh dan menjadi sinergi yang baik sehingga image kekerasan pada anak Maluku akan berubah jadi tampak saling mengasihi, toleransi, saling tolong menolong satu dengan yang lainnya, sehingga salam sarane bersatu benar-benar sesuatu yang kuat, mereka saling merangkul , untuk saling mengayomi satu dengan yang lainnya." Imbuh Indah N Kailuhu.


" Keluarga M1R Salam Satu Sarane Bersatu saat ini di tanah air sudah ada di 19 Provinsi bahakan telah ada juga perwakilan di luar negeri yaityu negara Belanda".



selain akan membuat film dokumenter terkait lahirnya M1R Salam Sarane Bersatu, kedepan visi misi kita adalah mau memperluas seni, budaya dan sosial untuk anak cucu juga generasi sekarang ini supaya bisa mengenal adat, budaya dan garis keturunan serta budaya lain” tambah Indah  yang tampak energik.
Dukungan Pemerintah provinsi sangat mendukung, apa lagi sosok ketua umum H. Deddy Pelu yang luar biasa, rendah hati, mensuport kita walaupun beliau punya otoritas penuh tapi beliau bisa mengayomi kita, " Pungkas Indah.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2020.

Komentar

Berita Terkini