|

Colorfull Ramadhan Festival Libatkan Pelaku UMKM Serta Designer Busana Muslim Asli Bekasi

Colorfull Ramadhan Festival menampilkan para pelaku UMKM dan Designer Kota Bekasi acara yang berlangsung di Lagoon Mall Veneu, Bekasi 23/042021. Designer bisa tampil dalam acara "Colorfull Ramadhan Festival" itu yang kami harapakan UMKM Kota Bekasi yang terutama juga para Disegner itu bisa tampil mendunia. Foto: @Sonny/tajuknews.com/tjk/April/2021.


TAJUKNEWS.COM, Bekasi. - Kegiatan Festival Ramadhan terus dilakukan di berbagai daerah untuk memberikan peluang bagi para pelaku usaha atau UMKM untuk mempamerkan produk-produk kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga membantu dalam masa sulit pandemi yang terus memasuki tahun ke 2 di bulan Ramadhan.

Alhamdulillah hasilnya luar biasa sesuai dengan harapan kita bahwa UMKM di Kota Bekasi bersama para Designer bisa tampil dalam acara "Colorfull Ramadhan Festival" itu yang kami harapakan UMKM Kota Bekasi yang terutama juga para Disegner itu bisa tampil mendunia, ini tidak hanya terkenal di dalam ( Kota Bekasi) saja namun jga dunia intenasional seperti itu, "Ujar Hjh Yuyun Rahayu sebagai Ketua Wanita Bekasi Kreatif.

Acara yang juga dihadiri Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Wakil Ketua WBK Ira Dyah Loka Mandayani, Ketua Panitia Acara , Ir Susilowati nampak di acara yang menyuguhkan Catwalk fashion Show busana muslim 4 Designer asal Kota Bekasi.

" Jumlah anggota WBK 250 saat ini di Kota Bekasi  cukup banyak diperkirakan  5000 orang dan jumlah UMKM yang tercatat di Dinas UMKM Kota Bekasi  sekitar 5000 yang tersebar di 12 Kecamatan dan 12 Cluster, anggota dan berbagai komunitas.

Colorfull Ramadhan Festival menampilkan para pelaku UMKM dan Designer Kota Bekasi acara yang berlangsung di Lagoon Mall Veneu, Bekasi 23/042021. Disegner bisa tampil dalam acara "Colorfull Ramadhan Festival" itu yang kami harapakan UMKM Kota Bekasi yang terutama juga para Designer itu bisa tampil mendunia. Foto: @Sonny/tajuknews.com/tjk/April/2021.



Pameran UMKM juga menampilkan kuliner khas Kota Bekasi, dan juga alat-alat kesehatan di masa pandemi seperti masker dan minum-minuman untuk kesehatan untuk menjaga imun tubuh serta makanan -makanan untuk menjaga vitalitas tubuh seperti madu, Kurma, "Tutur Ira Dyah Loka Mandayani yang juga sebagai Wakil Ketua WBK.

"Penampilan peragaan busana muslim dalam "Colorfull Ramadhan Festival " juga menampilkan 4 Designer yang terlibat, namun di Kota Bekasi banyak disegernya, " Tukas Yuyun.

" Jadi alhamdulillah semua juga dalam keadaan sehat karena acara di terapkan protokol kesehatan dan designer-designer juga cukup atraktif, cukup bagus-bagus serta model-model yang ada di Catwalk dan itu harapan kami tentunya, " Jelasnya.

Dan ini kami mandiri dalam melakukan kegiatan ini  dan bersama Lagoon Mall Venue serta banyak yang terlibat untuk mendukung Great Sale Ramadhan ini, dan tidak terlepas dari perhatian dan bantuan Pemda Bekasi.

"Pemasaran busana muslim saat ini di Kota Bekasi pada saat pandemi tahun lalu sangat menurun , namun pada saat sekarang ada kenaikan dan mulai tampil lagi dan sangat bagus karena sudah berani tampil lagi karena sudah bisa memasarkan nya dan ini sangata alhamdulillah, Kata Susilowati Ketua Panitia Penyelenggara.

Menurut Ira Dyah jika di dukung kegiatan seperti ini antara UKM dan Mall yang otomatis akan membuka ruang bagi para pelaku UMKM untuk bisa berjualan di Mall seperti itu, " Tukasnya.

UMKM ini memang di khususkan bagi Kota Bekasi untuk memberikan kesempatan bagi pelaku usaha UMKM untuk menampilkan produk-produknya, yang ada 14 booth di pamerkan yang produknya ada fashion, Craft dan makanan minuman lengkap.

"Wakil Walikota Bekasi Tria Adhianto memberikan dukungan penuh kepada kami selaku Pemda Kota Bekasi dan untuk Ramadhan Great Sale ini memang ada program dari pemerintah".

Untuk kegiatan juga akan ada di tanggal 30 April - 9 Mei 2021 kita ikut di GGP untuk terus memberikan kesempatan kepada UMKM ini dan ini kegiatan Roadshow, " Kata Susilowati.

Kedepannya mudah-mudahan tidak berhenti disini saja tetapi terus berlanjutan kemitraan Mall dengan para UMKM, " Pungkasnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/April/2021.



Komentar

Berita Terkini