|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Positif COVID-19, Pak Uu Jalani Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu disampaikan langsung Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– melalui akun resmi instagramnya, Hari Ahad tepatnya tanggal 6 Juni 2021, qadarullah wa ma syaa fa’al, dari hasil swab PCR saya dinyatakan positif COVID-19,” tulis Pak Uu dalam postingan yang ia unggah pada Selasa, (8/6/2021). Meski terkonfirmasi positif COVID-19, Pak Uu mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja dan tidak mengalami gejala. Ia pun langsung menjalankan isolasi mandiri di Rumah Dinas Wagub Jabar, Kota Bandung. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2021.



TAJUKNEWS.COM, Bandung.  – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu disampaikan langsung Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– melalui akun resmi instagramnya.

“Hari Ahad tepatnya tanggal 6 Juni 2021, qadarullah wa ma syaa fa’al, dari hasil swab PCR saya dinyatakan positif COVID-19,” tulis Pak Uu dalam postingan yang ia unggah pada Selasa, (8/6/2021).

Meski terkonfirmasi positif COVID-19, Pak Uu mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja dan tidak mengalami gejala. Ia pun langsung menjalankan isolasi mandiri di Rumah Dinas Wagub Jabar, Kota Bandung.

“Sejak Ahad, saya sudah mulai menjalani prosedur penanganan COVID-19 dengan segera melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dalam waktu 14 hari ke depan,” katanya.

Selama menjalani isolasi mandiri, kata Pak Uu, dirinya akan tetap berusaha menjalankan tugas sebagai Wagub Jabar. Salah satunya menghadiri acara via konferensi video dari rumah dinas.

“Insyaallah saya akan berusaha untuk tetap menjalankan tugas membantu Bapak Gubernur @ridwankamil seperti biasanya, karena selain bisa dilakukan secara online, prosedur kerja itu akan membatasi saya berinteraksi secara fisik tanpa risiko menularkan kembali virus COVID-19 kepada orang lain,” ucapnya.

Menurut Pak Uu, setelah terkonfirmasi positif COVID-19, istri dan anak-anaknya langsung menjalani tes dan hasilnya negatif COVID-19. Termasuk keluarga yang berkontak dengan dirinya.

Selain itu, Pak Uu pun meminta kepada orang-orang yang pernah berkontak dengannya untuk memeriksa dan memantau kesehatannya.

“Bagi siapa pun yang pernah berinteraksi dengan saya dalam beberapa hari sebelumnya, saya minta agar segera melakukan swab test di puskemas terdekat untuk memastikan penularan virusnya tidak tersebar,” katanya.

Pak Uu juga meminta masyarakat Jabar untuk turut mendoakan kesembuhannya. Selain itu, ia kembali mengimbau masyarakat Jabar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Saya mengingatkan kembali kepada semua agar tetap waspada terhadap COVID-19, karena virus ini nyata adanya dan bisa menular kepada siapa pun. Tetap selalu patuhi aturan dengan terus menjaga protokol kesehatan 5M selama masa pandemi,” ucapnya.

“Baraya warga Jawa Barat yang tercinta, mohon doanya agar Allah Ta’ala segera angkat penyakit saya, berikan kesembuhan dan pulihkan kondisi kesehatan saya seperti sedia kala, sehingga saya bisa bertugas kembali melayani masyarakat,” imbuhnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendoakan Pak Uu agar segera pulih. Ia juga minta doa Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin untuk kesembuhan Pak Uu.

Permohonan doa disampaikan Ridwan Kamil dalam sambutannya di acara Rembuk Nasional Vokasi dan Peresmian Kewirausahaan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahun 2020 di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (8/6/2021).

“Kami mohon doanya Bapak Wakil Presiden (K.H Ma’ruf Amin), Bapak Wakil Gubernur kami sedang isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 dua hari yang lalu, mudah-mudahan secepatnya pulih,” ucap Kang Emil –Ridwan Kamil. 

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2021.

Komentar

Berita Terkini