|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Plt. Menpora Muhadjir Effendy Apresiasi dan Ucapkan Terima Kasih atas Pengabdian dan Torehan Prestasi Zainudin Amali

Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menpora periode 2019-2023 Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si atas pengabdian dan prestasinya selama memimpin Kemenpora tiga tahun setengah.(foto: bagus/kemenpora.go.id) @Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.


TAJUKNEWS.COM/ Jakarta: Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menpora periode 2019-2023 Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si atas pengabdian dan prestasinya selama memimpin Kemenpora tiga tahun setengah.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Prof. Dr. Zainudin Amali yang telah mengemban tugas sebagai Menpora dengan penuh pengabdian, penuh prestasi dan penuh dengan tanggung jawab selama beliau memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga ini," ujar Muhadjir Effendy dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga, di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3) pagi.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ini pun mengakui, dirinya selaku menteri koordinator yang salah satunya mengkoordinasikan fungsi dan tugas dari Kemenpora menilai banyak prestasi yang ditorehkan Zainudin Amali baik di bidang olahraga, kepemudaan, maupun tata kelola birokrasi.

"Saya menyaksikan dengan mata kepala sendiri, betapa luar biasa prestasi yang telah diukir oleh bapak Prof. Dr. Zainudin Amali di Kementerian ini. Ciri menteri yang berprestasi di mata saya itu, adalah kalau Menkonya enggak banyak terlibat. Jadi saya relatif tidak banyak terlibat dengan urusan Pak Prof Amali karena semua sudah dalam on the right track, semua sudah berada di dalam jalur yang benar," jelasnya.

Menurutnya, dibawah kepemimpinan Zainudin Amali selama ini kerjasama koordinasi, singkronisasi dan pengendalian program-program di bidang kepemudaan, olahragaan dan pramuka berjalan dengan sangat baik. Terutama ketika menghadapi event-event besar, banyak isu isu krusial. Namun, hal itu bisa diatasi karena berada di dalam frekuensi yang sama.

"Saya ucapkan selamat menjalankan amanah yang baru untuk Prof. Dr. Zainudin Amali dan ibu, mudah-mudahan apa yang telah diukir di Kemenpora ini dan juga yang telah diukir beliau sebelum memimpin Kemenpora ini akan dilanjutkan di tugas-tugas berikutnya yang baru," katanya.

Muhadjir Effendy pun yakin dan percaya dengan tim yang ditinggalkan Zainudin Amali mampu bekerjasama dengan dirinya selama menjadi Plt Kemenpora.

"Saya sangat percaya dengan tim yang telah dibangun Prof. Zainudin Amali di Kemenpora ini dan tim yang kompak, tim yang mengedepankan kepentingan bangsa, kepentingan nasional, daripada kepentingan yang lebih sempit dan memiliki komitmen kuat untuk berperilaku bersih, berperilaku sederhana, tidak ada godaan untuk melakukan penyimpangan-penyimpangan. Karena itu, saya kira kalau saya nanti menjadi Plt ini tidak akan banyak beban. Semua akan saya bagi habis kepada semua pejabat dan staf yang ada di Kemenpora ini," tukasnya.

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini pun mengutip pepatah Arab, bahwa "sesungguhnya tanda-tanda orang yang baik itu, apabila datang di suatu tempat maka dia tinggalkan di tempat itu sesuatu yang bermakna.

"Prof Zainudin telah melakukan itu di Kemenpora ini. Saya yakin semua akan menimkati torehan-torehan bermankan dari Prof Zainudin selama di Kemenpora," pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, para pejabat Kemenpora,  Pimpinan Cabang Olahraga, Ketua KONI, NOC Indonesia, KORMI, NPC Indonesia, SOIna, Ketua Organisasi Pemuda dan para Sekretaris Menteri dibawah naungan Kemenko PMK.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.

Komentar

Berita Terkini