|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Prabowo Subianto, Ungkit Partai Perindo Dukung Dirinya Namun Akhirnya Berbelok

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkit momen saat Partai Perindo sudah mendukungnya menjadi calon presiden (capres) pada pemilu 2024, Hal itu disampaikan Prabowo saat dideklarasikan menjadi bakal capres oleh Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar dan PAN di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). Namun, tiba-tiba partai politik yang dipimpin bos media Hary Tanoesoedibjo justru berubah haluan mendukung capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2023.

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkit momen saat Partai Perindo sudah mendukungnya menjadi calon presiden (capres) pada pemilu 2024

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, sempat menemui Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kartanegara Nomor 04, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). Pertemuan itu indikasi Perindo mendukung Prabowo sebagai capres pada pilpres 2024.


Hal itu disampaikan Prabowo saat dideklarasikan menjadi bakal capres oleh Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar dan PAN di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).


Namun, tiba-tiba partai politik yang dipimpin bos media Hary Tanoesoedibjo justru berubah haluan mendukung capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

"Buktinya sudah banyak. Suatu saat Perindo datang ke kamu mengatakan mendukung saya kemudian Perindo berubah haluan dan keluar," kata Prabowo.


Namun, pada Jumat, 9 Juni 2023, Hary Tanoe bertandang ke kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta.

Usai menjalani pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Hary Tanoesoedibjo membulatkan suara mendukung Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

Dari peristiwa itu, Prabowo menegaskan bahwa tidak ada campur tangan Presiden Jokowi dalam peta koalisi pilpres 2024. Menurut Prabowo, deklarasi bersama yang dilakukan hari ini juga bukan instruksi dan arahan dari Jokowi.

"Presiden Jokowi tidak campur tangan sama sekali. Saya kira yang saya tegaskan dan saya kira semua ketua umum partai setuju," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan itu menegaskan bahwa Jokowi tidak mendikte Partai Golkar dan PAN. Menurutnya, Jokowi tidak melarang setiap parpol mengambil keputusan.

"Apa pun keputusan partai, partai apa pun, pengalaman saya dan keyakinan saya, saya kira semua ketua umum, beliau (Jokowi) tidak akan melarang, tidak akan mendikte. Itu yang kenyataannya demikian," Pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2023.

#PrabowoSubianto #GanjarPranowo #HaryTanoe #Pilpres2024 #Prabowo

Komentar

Berita Terkini