|

HUT Ke 5 RKIH Luncurkan Aplikasi Indogetjob dan Rumah Jambu

Kris Budihardjo terpilih kembali menjadi Ketua Umum (RKIH) Rumah Kreasi Indonesia Hebat dan HUT Ke 5 RKIH di Jakarta, 14/8/19. RKIH telah meluncurkan Aplikasi Indogetjob dan rumah Jambu. Sonny/tajuknews.com/tjk@2019.


Tajuknews.com,Jakarta.- Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) merayakan HUT hari jadinya yang ke -5 dihadiri para relawan dan simpatisan baik dalam kota dan daerah. RKIH sebagai basis relawan yang mengedepankan persatuan dan kesatuan bersama dalam konsensus Pancasila , Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peran serta RKIH kali ini mengawal kemenangan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH. Ma,'aruf Amin dalam melaksanakan pemerintahan kedepan. Kali ini terkait dengan program yang diluncurkan Indogetjob adalah aplikasi yang berbasis yang memudahkan pertemuan antara pencari kerja dan pencari pekerja ini dikarenakan orang pencari kerja susahkan," ujar Kris Budihardjo, saat terpilih kembali sebagai Ketua Umum RKIH di Jakarta,14/8/19.

Menurut Kris, indogetjob.com itu sendiri merupakan produk IT berbasis digital dengan platform sistem analisis penilaian (assessment) terhadap potensi soft skills sumber daya manusai (SDM).


Kris Budihardjo terpilih kembali menjadi Ketua Umum (RKIH) Rumah Kreasi Indonesia Hebat dan HUT Ke 5 RKIH di Jakarta, 14/8/19. RKIH telah meluncurkan Aplikasi Indogetjob dan rumah Jambu. Sonny/tajuknews.com/tjk@2019.



Sistem analisis penilaian itu sendiri menggunakan NAS (Network Attached Storage), yaitu sebuah piranti penyimpanan data dengan sistem operasi yang
dikhususkan untuk melayani kebutuhan backup dan share data.

Hasilnya adalah pemberian skor tentang potensi soft skills, penentuan level dan posisi pekerjaan dalam bentuk database dan sertifikat digital secara real time (data seketika).

Informasi IT untuk  ketenagakerjaan berbasis digital itu adalah sesuai dengan Visi Indonesia Maju yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Dengan demikian indogetjob.com berguna memberikan akses dan rekomendasi pencari kerja ke ribuan perusahaan melalui “link and match systems” dan membantu pencari kerja agar segera mendapatkan peluang kerja, sekaligus memudahkan dunia usaha untuk mendapatkan calon karyawan.

" Terkait Menteri muda yang dikatakan Kris Menteri berusia muda, Menteri muda dan Menteri anak muda berbeda," ujarnya. 

Banyak sekali Menteri berusia muda harapannya untuk Kabinet kedepan yang profesional , artinya mempunyai program ideologis tentunya yang berbasis dari partai , karenanya idroloide nya adalah Pancasila apapun kebijakan Menteri harus berbijak pada ketuhanan," ucapnya.


RKIH juga menjalin kerjasama pengembangan ekonomi masyarakat dengan  Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah  (LPDB-KUMKM) Kementerian Koperasi dan UKM serta menghasilkan berbagai buah buahan dari hasil perkebunan dan pertanian yaitu Rumah Jambu Kristal, " pungkasnya.

Sonny/tajuknews.com/tjk@2019
Komentar

Berita Terkini