|

Anthony Siagian,SH. "Capim KPK Haruslah Orang Yang Bersih Atau Tidak Cacat Hukum"

Anthony Siagian,SH Selaku Lawyer dan Penggiat Anti Korupsi ( Ketua Biro Hukum LKPK Prov Dki Jakarta ) tanggapi terkait Capim KPK dikantornya di Jakarta, 1/9/19. Anthony berharap Mengenai Capim KPK haruslah orang yang bersih atau tidak cacat hukum artinya tidak pernah di hukum dalam tindak pidana. Sonny/tajuknews.com/tjk@2019.



Tajuknews.com, Jakarta. - Kinerja Pansel Capim KPK tengah menjadi sorotan para,pegiat ,dan pemerhati antikorupsi menilai proses seleksi capim KPK oleh pansel tidak transparan dan penuh kejanggalan. Berbagai aksi digelar untuk mendesak Presiden Jokowi mengevaluasi kinerja Pansel.

Saat ini sudah waktunya Pansel bekerja penuh integritas dan profesional. Hal ini demi terpilihnya pimpinan KPK yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberantasan korupsi.


"Mengenai Capim KPK haruslah orang yang bersih atau tidak cacat hukum artinya tidak pernah di hukum dalam tindak pidana ," tutur, Anthony Siagian ,SH. 

Calon pimpinan KPK haruslah orang atau sosok yang punya karakter kuat dan mental yang tangguh untuk memberantas korupsi di Negara Indonesia yg kita cintai ini. Anthony Siagian,SH Selaku Lawyer dan Penggiat Anti Korupsi ( Ketua Biro Hukum LKPK Prov Dki Jakarta ) Memberikan Pandangan Tentang Calon Pimpinan KPK
," ujar Anthony dalam keterangan persnya, di Jakarta, 1/9/19.

"Calon pimpinan KPK haruslah seseorg atau sosok yang berhati mulya dan tulus dari sanubarinya yang terdalam mempunyai niat untuk memberantas Korupsi," ujarnya


"Dan haruslah seseorang atau sosok yang mencintai negaranya mencintai rakyatnya dengan penuh kesungguhan hati sehingga dia tidak mudah tergoyahkan imannya, untuk menyimpang dari apa yang sudah menjadi tugas selaku Pimpinan KPK yaitu memberantas Korupsi tanpa pandang bulu,tanpa rasa takut dan tanpa basa basi, " imbuh Anthony.

"Jadi untuk Pansel saya selaku rakyat Indonesia memohon dan meminta agar mereka benar-benar menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, dirinya berharap Pansel bekerjalah dengan jujur dan penuh cinta kepada negara dan rakyat.

"Masyarakat berharap tidak boleh ada agenda terselubung untuk pembelokan agenda pemberantasan korupsi serta pelemahan KPK, karena korupsi merupakan mara bahaya dan ancaman serius bagi masa depan bangsa, negara dan rakyat Indonesia," tegas dia.
Pihaknya menyatakan bakal mengawal proses seleksi Capim KPK yang dilakukan pansel. Dia mengingatkan untuk mengukur komitmen dan integritas para capim KPK bisa dilihat dari rekam jejaknya

"Pimpinan KPK harus dipastikan adalah orang yang memiliki komitmen tinggi, integritas yang kuat melawan korupsi, salah satu alat ukur yang bisa digunakan untuk mengukur komitmen dan integritas salah satunya adalah melalui rekam jejak," imbuhnya.

“Saya juga berharap agar UU Korupsi lebih di perberat lagi untuk ancaman pidananya hukuman seumur hidup lebih cocok. Para Koruptor harus benar benar di miskinkan agar mereka tahu rasanya miskin.”

Seperti yang saat ini rakyat rasakan
agar benar-benar para koruptor ini dimiskinkan maka, calon pimpinan KPK haruslah orang yang tangguh dan kuat dalam Iman tidak bisa di goyahkan oleh si-Rupiah atau pun oleh si- Dollar, "minta Anthony.

"Bahwa kasus Korupsi merupakan salah satu kasus luar biasa sama halnya dgn kasus Narkoba, maka selayaknya Undang - Undang Korupsi ancaman hukuman pidananya harus juga luar biasa," pungkasnya.

Sonny/tajuknews.com/tjk@2019.



Komentar

Berita Terkini