|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Selamat idul Fitri 1443H

Timnas Indonesia Sebagai Underdog Laga Matchday Kedua Melawan Yordania

Indonesia bisa dikatakan sebagai tim underdog pada grup ini. Anak asuh Shin Tae-yong bahkan secara mengejutkan mengalahkan Kuwait, yang sekaligus menjadi sejarah kemenangan pertama dalam 42 tahun terakhir, Timnas Indonesia saat Foto bersam dengan pendukung di Stadion Internasional Jabe Al-Ahmad, 08/06/2022. Laga melawan Yordania menjalani matchday kedua di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Mungkinkah Skuad Garuda kembali memberikan kejutan lainnya. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2022.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Timnas Indonesia akan meladeni laga melawan Yordania menjalani matchday kedua di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Mungkinkah Skuad Garuda kembali memberikan kejutan lainnya.

Indonesia bisa dikatakan sebagai tim underdog pada grup ini. Anak asuh Shin Tae-yong bahkan secara mengejutkan mengalahkan Kuwait, yang sekaligus menjadi sejarah kemenangan pertama dalam 42 tahun terakhir.

Indonesia vs Yordania berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Indonesia berada di posisi kedua dengan tiga poin setelah mengalahkan Kuwait 2-1 dan Yordania di puncak usai menyikat Nepal 2-0.

"Kenyataannya, "Seluruh pencinta sepakbola Indonesia tentu berharap ada kejutan lainnya di laga melawan Yorandia setelah selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir. Semua laga itu di ajang persahabatan.

Fachruddin Aryanto dkk. mampu mengatasi tekanan tuan rumah Kuwait. Setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Yousef Nasser, Indonesia membalas dua gol lewat kaki Marc Klok dan Rachmat Irianto.

"Yordania merupakan tim yang terorganisasi dan punya pemain yang mentas di Liga Belgia. Persiapan kami sangat baik. Kami harus membuktikan level kami untuk meraih kemenangan dan memimpin klasemen," lanjut pelatih 61 tahun ini.


"Kekalahan terbesar Indonesia atas Yordania terjadi pada 31 Januari 2013. Dalam duel di Amman, Indonesia tumbang lima gol tanpa balas.

"Kemenangan Indonesia atas Kuwait mengubah prediksi di grup ini. Hasil itu membuat Indonesia memiliki peluang yang setara untuk lolos ke Piala Asia 2023," kata pelatih Yordania, Adnan Ahmad, mengutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Yordania.

Pekerjaan Shin Tae-yong saat ini adalah meredakan kegembiraan para pemainnya. Hasil pahit melawan Yordania nantinya bisa menghapus rasa manis melawan Kuwait.

Secara peringkat FIFA, Yordania memang ada jauh di atas Indonesia. Yordania ada di posisi ke-91. Sementara itu, Indonesia ada di posisi ke-159.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2022.










Komentar

Berita Terkini